Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 24 Nov 2020 - 17:49:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Fasilitas Kesehatan Tidak Begitu Menjamin, Legislator Ini Pilih Tahan Sakit Gigi Dibanding Berobat

tscom_news_photo_1606214974.jpg
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator PKS Kurniasih Mufidayati merasa pelayanan fasilitas kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini tidak menjamin.

Untuk itu, Kurniasih mengaku kalau ia lebih memilih menahan sendiri sakit gigi, ketimbang harus datang berobat ke fasilitas kesehatan.

"Saya sendiri aja, sakit gigi, tahanin aja sakit gigi. Dari pada itu berisiko, padahal kan nggak boleh gitu juga," ujar Kurniasih Mufidayati, dalam rapat kerja Komisi IX bersama Kementerian Kesehatan, di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Selasa (24/11/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI tersebut mengatakan bila keengganannya mendatangi fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit untuk berobat karena merasa rasa takut terhadap penularan Covid-19.

Hal lain adalah permasalahan pelayanan kesehatan yang masih cenderung menggunakan program rujuk balik bagi pasien.

"Mengapa demikian? karena tadi, di samping pelayanan kesehatannya juga nggak terjamin, situasinya juga pandemi covid-19, nggak mendukung. Juga karena masih ada kecenderungan program rujuk balik bagi pasie belum optimal di fasilitas kesehatan," katanya.

Oleh karena itu, Kurniasih meminta kepada Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk mendorong fasilitas kesehatan bisa dipercaya rakyat untuk menjadi tempat pertama yang didatangi ketika rakyat mengalami sakit, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Nah ini kan juga suatu problem. Bagaimana Faskes kita ini bisa dipercaya oleh rakyat, menjadi tempat pertama yang mereka datangi di saat mereka sakit. Khususnya di tengah pandemi covid-19 yang orang itu takut (untuk pergi ke faskes). Jangankan untuk ke rumah sakit, ke Puskesmas aja orang takut," tandasnya.

tag: #pks  #dpr  #kementerian-kesehatan  #covid-19  #komisi-ix  #fasilitas-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati HUT Ke-71, PSMS Yakin Lolos Liga 1 Musim Depan

Oleh Ariful Hakim
pada hari Rabu, 21 Apr 2021
MEDAN(TEROPONGSENAYAN)--- CEO PSMS Medan, Kodrat Shah mengaku optimis jika club asuhannya bisa menempuh kasta tertinggi di tanah air musim depan. Bahkan, tak tanggung tanggung pria yang juga menjabat ...
Berita

Besok Bertemu AHY, Presiden PKS Akan Bahas Soal Demokrasi dan Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (22/4/21) sore besok. ...