Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Wednesday, 25 Nov 2020 - 10:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Helmy Sungkar Wafat, Bamsoet Sampaikan Belasungkawa

tscom_news_photo_1606272182.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan belasungkawa atas wafatnya tokoh otomotif Indonesia, Helmy Sungkar. Ayahanda pembalap nasional Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar ini telah meninggalkan berbagai legacy selama hidupnya. Antara lain mempromotori kegiatan olahraga otomotif nasional, terutama balap motor, mulai dari road race, motocross, hingga drag race.

"Bahkan saat event olahraga otomotif seperti motocross sedang lesu, almarhum tetap tegar menggelar acara balap. Walaupun tanpa sponsor dan harus merogoh uang pribadi. Kepergian almarhum telah meninggalkan lubang dalam perkembangan olahraga otomotif nasional. Kitalah yang kini harus mengisi lubang yang ditinggalkan tersebut," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (25/11/20).

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menilai, berkat kegigihan tokoh seperti Helmy Sungkar, dunia otomotif Indonesia terus mengalami perkembangan. Tak heran jika Motor Plus Award 2018 memberikan anugerah Lifetime Achievement pada dirinya. Sedangkan pada tahun 2019, IMI Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada dirinya sebagai promotor balap multi event.

"Sejak tahun 1975, almarhum aktif mempromotori berbagai ajang balap. Walaupun secara resmi mengundurkan diri dari dunia promotor balap pada tahun 2014 karena alasan kesehatan, tak lantas menjadikannya jauh dari dunia otomotif. Ia tetap menjadi orang yang disegani dan dimintai nasihat oleh berbagai kalangan otomotif," tandas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) ini mengungkapkan, pada tahun 2015, walaupun dalam kondisi belum sembuh total dari sakitnya, Helmy Sungkar rela berpanas-panasan menyaksikan event 2015 International Motocross Championship.

Kedatangannya tersebut tak lain untuk memberikan dukungan kepada para pembalap. Sekaligus melepas rindu karena sejak undur diri dari dunia balap pada tahun 2014, dirinya belum pernah menginjakan kaki di lintasan balap.

"Sebagai promotor, almarhum tak segan turun langsung ke area paddock mengunjungi tim-tim yang bertanding di event balap yang ia gelar. Sehingga bisa menciptakan komunikasi dua arah antara pihak promotor dengan pembalap dan timnya. Sikap rendah hati dan mudah bergaul ini menjadi perilaku yang patut ditiru oleh kita semua," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...