Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 25 Nov 2020 - 12:53:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri KKP Edhy Prabowo Diamankan KPK, Ini Arahan Prabowo

tscom_news_photo_1606283590.JPG
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan keteranganya pada wartawan (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bila pihaknya sudah melaporkan soal penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Merespons laporan itu, Dasco menyatakan kalau arahan dari Prabowo adalah untuk terus menunggu perkembangan dan informasi lebih lanjut dari KPK.

"Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami [Prabowo] dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/11/2020).

Wakil Ketua DPR RI itupun menyatakan bila pihaknya belum bisa mengomentari soal kabar penangkapan Edhy karena baru mendengar sebatas berita yang beredar di media massa.

Dasco menyatakan untuk saat ini pihaknya masih menunggu informasi yang valid dari KPK hingga saat ini.

"Kami dari Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh, kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu," tandasnya.

Sebelumnya, KPK dikabarkan telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Juru bicara KPK Ali Fikri menyatakan para penyidik masih memeriksa Edhy Prabowo dan punya waktu 24 jam untuk menentukan statusnya.

"Ada sekitar 10 orang yang diamankan, tetapi soal konstruksi perkara dan statusnya akan diumumkan kepada masyarakat," kata Ali Fikri kepada media.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan hal tersebut. Ghufron tidak menyebut rinci terkait penangkapan.

Informasi lebih lanjut terkait penangkapan ini akan disampaikan resmi oleh KPK.

"Perkembangan lebih lanjut, nanti tunggu ekspose," ujarnya.

tag: #sufmi-dasco-ahmad  #dpr  #partai-gerindra  #prabowo-subianto  #edhy-prabowo  #menteri-kkp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

DPR Minta Aparat Polisi Selidiki Hilangnya Obat Terapi Covid-19

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi menyelidiki kosongnya obat-obatan terapi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Dasco menanggapi ...
Berita

Seruan Demo ’Jokowi End Game’, Politikus PKB Hentikan Kegaduhan di Tengah Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Seruan aksi massa bertajuk ”Jokowi End Game” menjadi trending topic Twitter pada Sabtu (24/7/2021). Seruan tersebut dimaksudkan untuk menolak kebijakan ...