Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 25 Nov 2020 - 20:08:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo Turut Diamankan KPK, Ini Respon Lasarus Ketua Komisi V DPR RI

tscom_news_photo_1606309662.jpg
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi V DPR RI Iis Rosita Dewi yang merupakan Istri dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo turut diamankan oleh KPK di Bandara Soetta, Rabu Dinihari (25/11/2020).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan bila pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut terkait penangkapan Iis.

Kendati begitu, Lasarus menyerahkan sepenuhnya hal yang berkaitan dengan penangkapan Iis kepada pihak penegak hukum terkait.

"Kami dari Komisi V menyerahkan sepenuhnya ini kepada proses yang berjalan, sebagaimana proses hukum sebenarnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua lah," kata Lasarus di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Politisi PDIP tersebut mengakui kalau dirinya hanya sebatas mengikuti perkembangan peristiwa penangkapan Iis melalui media massa.

Untuk itu, Lasarus pun turut mendoakan agar proses bisa berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya.

"Tentu kami berharap hukum ini bisa ditegakkan secara baik ya, dan kami berharap juga seluruh proses bisa berjalan dengan baik sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlakunya," tandasnya.

Sebelumnya, KPK dikabarkan telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Juru bicara KPK Ali Fikri menyatakan para penyidik masih memeriksa Edhy Prabowo dan punya waktu 24 jam untuk menentukan statusnya.

"Ada sekitar 10 orang yang diamankan, tetapi soal konstruksi perkara dan statusnya akan diumumkan kepada masyarakat," kata Ali Fikri kepada media.

Untuk itu, Ali meminta kepada masyarakat untuk menunggu keterangan resmi dari KPK terkait informasi mengenai OTT KPK di Bandara Soetta.

Ali menyatakan kalau KPK akan melakukan konferensi pers terkait OTT beberapa pejabat Kementerian KKP di Bandara Soetta pada malam ini.

"Kami mengimbau agar publik menunggu hingga keterangan resmi dapat kami sampaikan dalam konferensi pers malam ini," tandasnya.

tag: #dpr  #komisi-v  #kpk  #kementeri-kelautan-dan-perikanan  #edhy-prabowo  #menteri-kkp  #iis-rosita-dewi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Warga Rusun Menolak Lockdown di Berbagai Kota Besar di Belanda

Oleh Rihad
pada hari Senin, 25 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebagian masyarakat Belanda ternyata tidak menyukai lockdown. Warga yang menolak lockdown turun ke jalanan hingga rusuh. Polisi menggunakan water canon membubarkan ...
Berita

KPK Diminta Usut Tuntas Sosok 'Madam' Dikasus Korupsi Bansos

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin mendesak, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan langkah cepat mengungkap sosok "madam" yang ...