Berita
Oleh Rihad pada hari Wednesday, 25 Nov 2020 - 22:48:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkomsel Kembali Jaring Early-stage Startup Indonesia

tscom_news_photo_1606315724.jpg
The NextDev (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Telkomsel menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy 2020 guna menjaring lebih banyak early-stage startup di Indonesia. "Sejak mulai diselenggarakan pada 2015, The NextDev telah menggandeng lebih dari 5.000 startup dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, tahun ini kami ingin terus memperkuat The NextDev yang telah menjadi ekosistem yang solid bagi startup di Indonesia, khususnya yang masih berada di tahap awal," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, Rabu (25/11/2020).

"Kembalinya The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy juga menjadi bagian upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia," dia menambahkan.

Tahun ini, The NextDev Talent Scouting terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Envirotech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, Healthtech Innovation dan Edtech for All.

Seluruh kategori telah dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk early-stage startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap masalah-masalah fundamental di tengah masyarakat.

Sedangkan The NextDev Academy merupakan ajang pengembangan startup teknologi berdampak sosial dengan kurikulum komprehensif serta bimbingan mentor-mentor terbaik di bidangnya.

The NextDev Academy 2020 sendiri akan diikuti oleh para finalis dari The NextDev Talent Scouting 2019. Pada tahun ini, kurikulum yang diberikan kepada para startup akan fokus ke lima hal utama, yaitu Finance & Investment, Marketing, People Management, Social Impact dan Deep Tech.

Kurikulum tersebut ditunjang dengan tiga pilar utama penyelenggaraan The NextDev, yaitu Technology, Team Dynamic, dan Collaborative Spirit demi menciptakan startup-startup yang mampu berkembang secara berkelanjutan.

"Kami berharap, The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy di tahun ini kembali mendapat respons positif dari para peserta seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Denny.

tag: #telkomsel  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang Sukses

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 19 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- DPR RI mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dinilai sukses. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Dolly ...
Berita

Airlangga Tak Pernah Lapor Terpapar Covid-19, Patut Disayangkan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ternyata tidak pernah melapor sempat positif COVID-19. Tidak ada pemberitahuan soal itu sebelumnya, sehingga masyarakat banyak yang ...