Berita
Oleh Rihad pada hari Wednesday, 25 Nov 2020 - 23:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Apel Sambut Habib Rizieq di Serang Dibubarkan Walikota dan Polisi, Panitia Bilang Sudah Izin

tscom_news_photo_1606318839.jpg
Walikota Serang Syafrudin membubarkan massa (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Forum Persatuan Umat Islam Banten (FPUIB) menggelar apel akbar jaga kesatuan dan persatuan bangsa serta kedatangan Habib Rizieq Shihab di Serang, Rabu (25/11). Apel tersebut dikatakan telah mendapat izin kepolisian setempat sehingga tetap digelar. Al Faqier Abu Wildan selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan, apel ini digelar untuk meningkatkan ketakwaan umat Islam di Banten.

“Sudah (izin kepolisian), kegiatan ini juga tetap diterapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, jaga wudhu, dan tetap pakai masker,” ujar Al Faqier kepada media Rabu. Menurutnya, apel diikuti dari berbagai ormas Islam yang ada di Banten. Setiap ormas juga diingatkan untuk menjaga ketenangan. “Kami juga ingatkan untuk tidak memisahkan diri dengan peserta yang lain selama acara berlangsung dan tidak mengganggu ketertiban lalu lintas selama acara berlangsung,” tandas Al Faqier.

Tetapi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan apel akbar tersebut tidak memiliki izin. Sehingga, aparat bersikap tegas melakukan pembubaran. Ditambah lagi kegiatan itu menimbulkan kerumunan.

“Kegiatan apel akbar di Serang telah dilaksanakan oleh beberapa ormas Islam secara singkat dan telah dibubarkan secara tegas dan humanis,” kata Edy.

Menurutnya, kegiatan itu telah melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Karena selain tak punya izin acara juga banyak melanggar protokol kesehatan,” ujar Edy.

Ia menerangkan, massa mau membubarkan diri setelah Wali Kota Serang, Dandim 0602/Serang, dan Kapolresta Serang turun langsung ke lokasi. “Kegiatan dibubarkan oleh Satuan Tugas Covid-19 Kota Serang yang dipimpin oleh Wali Kota Serang bersama Kapolresta Serang dan Dandim Serang,” tegas Edy.

tag: #habib-rizieq  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bengkulu Diguncang Gempa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 24 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Provinsi Bengkulu diguncang Gempa dengan Magnitudo (M=) 4,9, Minggu (24/1/2021), pukul 20.03 WIB. BMKG menyatakan, gempa tidak berpotensi tsunami.  Dari analisis ...
Berita

Garuda Indonesia Tetap Disiplin dalam Perawatan Meski Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan bahwa pihaknya tetap konsisten dalam melakukan perawatan pesawat. Hal tersebut tetap dilakukan meski dalam masa ...