Oleh Rihad pada hari Kamis, 26 Nov 2020 - 09:05:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Rute Baru Makassar-Ampana, Bukti Komitmen Citilink Layani Indonesia Timur

tscom_news_photo_1606356833.png
Pesawat Citilink (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan menuju Bandara Tanjung Api Ampana, Sulawesi Tengah. Penerbangan perdana ini menggunakan pesawat ATR 72-600 pada Rabu 25 November 2020.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengharapkan dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Kabupaten Tojo Una-una dan sekitarnya untuk dapat melakukan perjalanan dari dan menuju Ampana. "Rute ini dapat mendukung peningkatan sektor pariwisata daerah serta dapat melancarkan kebutuhan akan distribusi logistik,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu 25 November 2020.

Hal ini,lanjut dia, juga merupakan bentuk lanjutan dari program merambah ke Timur Indonesia oleh Citilink setelah sebelumnya membuka rute penerbangan dari Makassar menuju Baubau, Pomala, Luwu (Palopo), Selayar dan Toraja.

Penerbangan rute Makassar-Ampana ini untuk sementara beroperasi sekali dalam seminggu yakni setiap hari Rabu dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 09.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Tanjung Api Ampana pukul 11.10 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1332.

Untuk sebaliknya, penerbangan rute Ampana-Makassar dijadwalkan berangkat dari Bandara Tanjung Api Ampana pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 13.05 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1333.

Selain menghubungkan Makassar dengan Ampana, pembukaan rute baru ini juga memungkinkan masyarakat untuk dapat terhubung dengan kota-kota di Indonesia lainnya seperti Kendari, Jakarta, Surabaya dan Manado melalui hub Makassar.

tag: #citilink  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement