Oleh windarto pada hari Jumat, 27 Nov 2020 - 07:52:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Pastikan Ketersediaan Produk Pangan di Pasar Ritel, RNI Jalin Kerjasama dengan Aprindo

tscom_news_photo_1606438341.jpg
Berbagai produk BUMN Pangan hadir di pasar ritel (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka memastikan ketersediaan produk pangan di pasar ritel, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memmorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi bersama Ketua Umum Aprindo Roy Mandey dan disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, Rabu, 25 November 2020, di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

Melalui sinergi tersebut RNI bersama BUMN Klaster Pangan siap memastikan pengamanan pasokan bahan pangan di toko-toko ritel. Upaya ini sejalan dengan peran BUMN Klaster Pangan dalam memastikan ketersediaan dan keterjangkauan pangan hingga di tingkat masyarakat (end user).

BUMN Klaster Pangan siap menjalankan peran tersebut melalui penguatan sektor hulu dengan memperkuat produksi berbagai komoditas pangan. Saat ini BUMN Klaster Pangan telah memiliki berbagai produk hilir yang siap dipasarkan dari mulai beras, gula, daging ayam dan sapi, ikan, minyak goreng, teh, garam, kopi, dan berbagai produk turunannya.

Pendistribusian produk tersebut juga didukung oleh jaringan armada, pergudangan, dan kantor perwakilan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya potensi hulu dan hilir ini akan terus dioptimalikan guna mengamankan produk pangan di pasar ritel yang pada akhirnya bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

Diharapkan, selain membuka peluang perluasan pasar bagi produk-produk BUMN Klaster Pangan, kerjasama ini dapat menstimulus penguatan sektor UMKM di Tanah Air. Pasalnya, semenjak pandemi, UMKM menjadi sektor yang paling terpukul dengan penurunan aktivitas bisnis yang cukup signifikan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement