Oleh Rihad pada hari Jumat, 27 Nov 2020 - 23:07:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Keluarga Habib Rizieq Tolak Tes, Bima Arya Datangi RS Ummi

tscom_news_photo_1606493272.png
Bima Arya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wali Kota Bogor Bima Arya mendapat informasi pihak keluarga Habib Rizieq Syihab menolak dites swab oleh Pemkot Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq sudah menjalani tes swab oleh dokter pribadinya yang terdiri dari tim MER-C.

Bima Arya bergegas ke Rumah Sakit Ummi Kota Bogor. Seperti diketahui, Habib Rizieq menjalani general check up dan berada di RS Ummi sejak Rabu kemarin (25/11). "Ya kita kan menjalankan undang-undang. Ada mandat undang-undang karantina. Jadi Rumah Sakit Ummi itu, masih wilayah NKRI Kota Bogor wilayah saya, tidak bisa sembarangan menolak gitu saya akan datangi," kata Bima sambil tergesa-gesa menuju Rumah Sakit Ummi dari Balai Kota Bogor, Jumat (27/11).

"Pihak keluarganya, putranya menyatakan tidak bersedia diswab. Yaitu tidak ada alasan. Jadi saya ke sini untuk cari tahu alasannya apa."

Terkait apakah swab akan tetap dilakukan malam ini, Bima mengatakan, akan meminta penjelasan pihak keluarga. "Saya akan datangi saya akan mintai penjelasan kenapa menolak gitu," kata Bima.

Habib Rizieq dikabarkan telah menjalani tes swab covid-19 secara diam-diam saat pelaksanaan solat Jumat di RS Ummi Kota Bogor. Tes swab tersebut dilakukan tanpa ada koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor maupun Dinas Kesehatan.

Informasi diterima Pemkot Bogor, swab test dilakukan tim MER-C dan sampelnya juga dibawa ke laboratorium MER-C di Jakarta. Hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 Jakarta, laboratorium itu tidak terdaftar untuk pemeriksaan Covid-19.

Wakil Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyebut pimpinan FPI Rizieq Shihab sudah menjalani tes swab atau tes usap. Hasilnya, Rizieq negatif Covid-19.

"Tadi hasil swabnya baru keluar. Hasilnya negatif," kata Aziz, Senin (23/11/2020).

Aziz mengatakan, tes swab ini dilakukan oleh tim medis dari Hilal Merah Indonesia (HIlmi) dan MER-C. Istri, anak serta menantu Rizieq juga mengikuti tes swab tersebut. "Semuanya hasilnya negatif," kata dia.

Sehari sebelumnya atau pada Sabtu malam, aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP memang sempat mendatangi kediaman Rizieq di Petamburan.

Aparat menyarankan agar Rizieq melakukan tes swab karena sempat beberapa kali berada di tengah kerumunan massa simpatisannya. Namun Aziz membantah tes swa ini dilakukan karena saran dari aparat. "Enggak, bukan karena itu. Memang beliau sekeluarga mau tes swab," kata dia.

tag: #bima-arya  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ambroncius Nababan Akhirnya Minta Maaf kepada Pigai, Warga Papua, dan Jokowi

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 26 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setelah mendapat kecaman berbagai pihak, Ambroncius Nababan memberikan klarifikasi terkait dugaan postingan rasisme terhadap Natalius Pigai. Ia menyebut, postingannya kepada ...
Berita

Polisi Bilang Habib Rizieq Sehat, Pengacara Bilang Sakit Maag

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menerangkan bahwa Rizieq Shihab masih berada di Rutan Bareskrim Polri dan kondisinya sehat ...