Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 01 Des 2020 - 08:35:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Nasdem Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Melalui Kontribusi BUMN

tscom_news_photo_1606786527.jpg
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator Partai Nasdem Martin Manurung, mendorong pertumbuhan ekonomi nasional untuk kembali bangkit.

Yakni, melalui kontribusi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agent of development, ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Martin, usai memimpin rangkaian kunjungan kerja Komisi VI DPR yang dipimpinnya ke sejumlah BUMN, diantaranya PT Pertamina (Persero), PT ASABRI (Persero), Perum Perumnas, dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang berada di Cirebon, Jawa Barat.

Menurutnya, setiap BUMN saat ini harus memiliki langkah terobosan masing-masing untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Karena seharusnya BUMN itu, sudah wajib memiliki terobosan masing-masing. Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Kunjungan Kerja Spesifik yang dilakukan Komisi VI DPR ini bertujuan, untuk mendengar secara langsung. Bagaimana kinerja maupun langkah terobosan yang sedang dan akan dilakukan oleh perusahaan BUMN yang beroperasi di Jawa Barat," ujar Martin melalui keterangan tertulis, Selasa (01/12/2020).

Di satu sisi, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengatakan penurunan sales dan product demand yang saat ini terjadi di BUMN bukan semata-mata disebabkan karena dampak dari pandemi Covid-19.

Sehingga berbagai langkah perlu dilakukan BUMN guna meningkatkan kinerja serta kontribusi perusahaan kepada pemerintah di masa pandemi.

"Memang ada dampak Covid, tapi bukan Covid-19 saja sebagai penyebabnya. Seperti contoh, terdapat perusahaan BUMN yang struktur permodalannya sejak sebelum Covid-19 itu memang sudah bermasalah. Nah hal seperti ini masih harus kita (Komisi VI DPR RI) dalami," Anggota Fraksi Partai NasDem DPR

Karenanya, Komisi VI DPR ditegaskan Martin. Mendukung BUMN agar terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19, juga langkah-langkah pembenahan yang akan dilakukan oleh Kementerian BUMN.

Hal ini dimaksudkan agar ke depannya, setelah pembenahan yang dilakukan, permasalahan-permasalahan klasik di BUMN itu dapat berkurang.

“Jadi ini akan kita, Komisi VI DPR terus soroti dan monitor. Yang nantinya akan ditindaklanjuti juga dalam Rapat Kerja di Jakarta dengan Menteri BUMN. Dimana Menteri BUMN kita minta untuk memaparkan program rekstrukturisasi BUMN," tutupnya.

tag: #martin-manurung  #dpr  #komisi-vi-dpr  #bumn  #nasdem  #ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Soal PP Statuta UI, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham: Semua Pihak Harus Tenang dan Objektif

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Harris menduga ada permainan politik di balik isu rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Freddy ...
Berita

DPR Minta Aparat Polisi Selidiki Hilangnya Obat Terapi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi menyelidiki kosongnya obat-obatan terapi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Dasco menanggapi ...