Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 01 Des 2020 - 15:36:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Umumkan Positif Terkena Covid-19, Politisi PAN Apresiasi Sikap Anies

tscom_news_photo_1606811805.JPG
Politisi PAN Saleh Daulay (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang secara terbuka mengumumkan positif Covid-19.

Saleh mengatakan kalau pengakuan Anies tersebut sangat berguna demi mencegah penyebaran lebih jauh pandemi Covid-19.

"Kita apresiasi Anies, karena ada orang yang tidak mau menunjukkan. Ini contoh yang baik, tidak ada yang harus ditutupi, itu bukan aib, bisa diantisipasi untuk penanganan yang lebih baik," kata Saleh, di Jakarta Selasa (1/12/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI itupun mengimbau pada masyarakat untuk tak meremahkan ancaman Virus Corona karena kasus Anies ini bukti bahwa Covid-19 bisa menular ke semua kalangan.

"Terbukti, Covid-19 tidak hanya menyerang masyarakat awam tapi juga para pejabat negara termasuk di DKI Jakarta yang sudah termasuk ada gubernur, wakil gubernur, bahkan sekretaris daerahnya. Ada yang sembuh dan ada yang enggak sembuh," imbaunya.

Untuk diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar, Selasa dinihari (1/12/2020).

Anies menyusul Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan mendiang mantan Sekretaris Daerah DKI Saefullah yang lebih dulu terjangkit virus tersebut.

Untuk itu, Saleh meminta orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Anies Baswedan dalam beberapa waktu terakhir untuk melakukan tes swab sekaligus meminta Satgas Covid-19 melakukan penelusuran kontak.

"Tracing diharapkan dapat dilakukan Satgas Covid-19 DKI [Jakarta]. Untuk gubernur saya rasa tidak sulit karena jadwal teragendakan, bisa diketahui kapan dan di mana dan siapa saja audience-nya," ujarnya.

"Mereka yang pernah ketemu Gubernur DKI harus rela di-swab dan tracing karena hanya itu kita bisa lihat dampaknya," demikian sambungnya.

tag: #saleh-daulay  #pan  #anies-baswedan  #covid-19  #jakarta  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dilantik Jadi Kapolri, Ini PR Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis di Istana Negara, Rabu ...
Berita

KPK Mulai Periksa Petinggi PDIP Terkait Korupsi Bansos

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) di Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyasar elite di PDIP. Salah satunya anggota Komisi II DPR Ihsan Yunus yang telah dipanggil ...