Oleh Rihad pada hari Selasa, 01 Des 2020 - 15:58:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Orang Yang Pernah Menemuinya untuk Tes Swab, Pakar UI Memuji

tscom_news_photo_1606813093.png
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani swab test PCR pada Senin (30/11) dan hasilnya positif corona. Anies pun meminta seluruh orang yang bertemu dengan dirinya beberapa hari terakhir untuk melapor ke Puskesmas terdekat. Untuk kemudian ditindaklanjuti sebagai kontak tracing kasusnya.

“Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke Puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya,” kata Anies.

Inilah kegiatan Anies beberapa hari ini yang mungkin saja menemui banyak orang.

23 November 2020,

Anies bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk pertama kalinya setelah Fadil menjabat. Pertemuan itu digelar secara tertutup. Usai bertemu, Anies mengatakan pertemuan itu membahas kondisi Jakarta bersama kepolisian untuk memastikan keamanan kota. Juga pembahasan terkait penanganan corona.

"Insyaallah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan. Memastikan bahwa Ibu Kota selalu kondusif," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (23/11).

24 November 2020

Anies berkantor di Balai Kota hari itu dan tidak diketahui tidak ada pertemuan dengan publik. Anies mengikuti acara secara virtual bersama JIC dengan latar belakang kantornya di Balai Kota.

25 November 2020

Anies meresmikan PLTS Pulau Sebira. Anies hadir dalam peresmiannya bersama pejabat lainnya. Pulau Sebira dengan 160 keluarga akan memiliki listrik bertenaga surya.

26 November:

Anies Baswedan menyerahkan Raperda APBD 2021 ke DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam sidang paripurna, Kamis (26/11). Di sana ada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang juga positif corona.

27 November

Pada Jumat (27/11/2020), Anies menghadiri penerimaan penghargaan Bhumandala Award tahun 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Anies Dipuji

Epidemiolog UI Pandu Riono menyambut positif apa yang dilakukan Anies. Keterbukaan sangat penting di era pandemi.

"Ya, walaupun memberitahu ke publik itu bersifat sukarela, tapi sebagai pejabat publik sebaiknya mengumumkan status bila terinfeksi," kata Pandu, Selasa (1/12).

Bagi Pandu, pejabat harus menjadi teladan. "Penting agar COVID-19 tidak perlu distigmakan dan diperlakukan secara diskriminatif oleh siapapun," jelas dia.

Anies kini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Menteng, Jakpus. Sementara semua anggota keluarganya menetap di rumah pribadi di kawasan Lebak Bulus, Jaksel.

tag: #anies-baswedan  #covid-19  #positif  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...