Oleh Rihad pada hari Rabu, 02 Des 2020 - 19:32:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Hutama Karya: Jalan Tol Sumatera Aman, Tidak Ada Laporan Kejahatan

tscom_news_photo_1606912359.png
Tol Sumatera (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya (Persero) menyatakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) aman. "Hutama Karya memastikan keamanan di sepanjang jalan tol termasuk di tempat peristirahatan yang sudah beroperasi maupun yang masih dalam tahap konstruksi," kata Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan, Selasa (1/12).

Fauzan mengatakan, saat ini Hutama Karya dan kepolisian daerah setempat di sekitar JTTS belum pernah menerima laporan resmi tindak kejahatan seperti pembegalan maupun pemerasan di sepanjang jalan tol dan tempat peristirahatan. Dia memastikan sudah melakukan pengecekan mengenai informasi rawan begal di JTTS. "Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian daerah setempat kabar kejadian tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya," ungkap Fauzan.

Dia menuturkan, jika pengguna jalan tol merasa dirugikan atau mengalami tindak kejahatan di ruas JTTS segera melaporkan kejadian tersebut. Terutama kepada pihak berwajib

atau call center Hutama Karya.

Hutama Karya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah setempat dalam melakukan pengawasan tambahan di JTTS. Salah satunya dengan melakukan rapat koordinasi dengan Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung di Kantor Cabang Ruas Terbanggi Besar-Pematang-Kayu Agung.

Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung, Kompol Azizal Fikri memastikan siap berkolaborasi melakukan pengamanan yang ada di JTTS. Khususnya daerah Lampung dan memastikan pengguna jalan tol yang melintas di JTTS aman dari tindak kejahatan apapun. "Kami pastikan akan melakukan pengamanan ekstra bagi pengguna jalan tol yang melintas, baik yang ada di jalan tol maupun tempat peristirahatan," ungkap Azizal.

Azizal memastikan, patroli 24 jam juga akan dilakukan dalam keadaan jalan tol padat maupun ramai. Polda Lampung juga menempatkan pos pantau untuk meningkatkan pengawasan di jalan tol, pos pengamanan di tempat peristirahatan, meningkatkan kegiatan patroli, menambah personel, dan menyiapkan fasilitas keamanan, keselamatan, kelancaran, ketertiban arus lalu lintas.

Persiapan Tahun Baru

Hingga Selasa(1/12/2020) Hutama Karya telah melakukan berbagai persiapan agar dapat memberikan pelayanan optimal dengan terus meningkatkan keamanan dan pelayanan yang ada di JTTS, khususnya pada saat libur Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya, J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa persiapan sudah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan lalu lintas.

Ruas yang sudah dioperasikan di JTTS yakni, Ruas Tol Bakauheni –Terbanggi Besar, Terbanggi Besar -Pematang Panggang -Kayu Agung, Medan –Binjai Seksi II & III, Palembang –Indralaya, Pekanbaru –Dumai, dan Sigli –Banda Aceh Seksi IV.

“Dalam menghadapi persiapan libur Nataru ini, pihak manajemen juga telah mempersiapkan 9 rest area di Ruas Terbanggi Besar –Pematang Panggang –Kayu Agung yang terletak di KM 163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 215 B, KM 234 A, KM 269 B, KM 277 A, KM 306 B, KM 311 A.

Sedangkan di Ruas Bakauheni -Terbanggi Besar tersedia 8 rest area yang terletak di KM 20 A, KM 20 B, KM 49 A, KM 87 B, 116 A dan KM 116 B,” tambah Aries.

Selain itu untuk ruas yang rest area-nya masih dalam tahap pembangunan seperti di Ruas Pekanbaru –Dumai, telah disiapkan juga 4 Tempat Istirahat Sementara (TIS) yang kualitasnya tidak kalah denganrest area dengan berbagai fasilitas seperti SPBU, Tenant UMKM, Minimarket, Musholla, dan lainnya.

Kelengkapan lain yang disiapkan di setiap ruas JTTS yakni toilet kabin, mobil tangki air, bus toilet, hindran dan layanan derek gratis di lokasi jalan tol maupun rest area

tag: #hutama-karya  #jalan-tol  #tol-sumatera  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Pelantikan Joe Biden Momentum Percepatan Pengembangan EBT di Indonesia

Oleh windarto
pada hari Rabu, 20 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden USA terpilih Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke 46 pada tanggal 20 Januari 2021. Pelantikan Joe Biden membawa angin segar bagi ...
Bisnis

Pedagang Daging Akan Mogok, Apa Sebabnya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pedagang daging di Jabodetabek berencana mogok jualan selama tiga hari mulai besok, Rabu (20/1). Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKKPI) Abdullah Mansuri mengatakan, ...