Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 07 Des 2020 - 14:14:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi!! DPR Lantik 6 Anggota PAW DPR RI, Siapa Saja Mereka?

tscom_news_photo_1607323767.jpg
Sidang Parupurna DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPR resmi Lantik 6 Anggota PAW DPR Lantik 6 Anggota DPR melantik 6 orang anggota baru sebagai pergantian antarwaktu (PAW). Keenam anggota DPR PAW itu dari Fraksi NasDem, Golkar, PKB, dan Demokrat.

Pelantikan itu dilakukan dalam rapat paripurna DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2020). Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

"Sidang dewan yang saya hormati, perlu kami beritahukan pimpinan dewan telah menerima enam surat presiden terkait peresmian pergantian antarwaktu anggota DPR dan anggota MPR sisa masa jabatan 2019-2024," kata Muhaimin.

"Berdasarkan hal itu, apakah setuju kita mulai rapat paripurna dengan pergantian antarwaktu (PAW) terlebih dahulu, setuju? Kita pelantikan dulu. Kasihan yang sudah menunggu keluarganya ini," lanjut Muhaimin.

Berikut daftar 6 Anggota DPR PAW baru yang baru saja dilantik :

1. Y Jacky YUli atau Irjen Polisi (Purn) Yakobus Jacky Uly. Mantan Kapolda NTT dan Kapolda Sulawesi Utara ini dilantik mewakili Partai NasDem, Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Timur III yang menjadi pengganti antar waktu Kristiana Muki yang maju dalam Pilbub Timor Tengah Utara 2020.

2. Cen Sui Lan, mewakili Partai Golkar, Daerah Pemilihan Kepuluaan Riau. Cen Sui Lan adalah wanita muslimah yang menjadi pengganti antar waktu Anshar Ahmad yang maju dalam Pilgub Kepulauan Riau 2020.

3. Bambang Hermanto, mewakili Partai Golkar, Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII. Bambang menggantikan Daniel Mutaqien Syafiuddin yang maju dalam Pilbub Indramayu 2020.

4. Rezka Oktoberia, mewakili Partai Demokrat, Daerah Pemilihan Sumatera Barat II. Rezka merupakan pengganti antar waktu dari Mulyadi yang maju dalam Pilgub Sumbar 2020.

5. Muhammad Hasanudin Wahid yang merupakan Sekjen PKB ini, dilantik menjadi anggota DPR-RI mewakili PKB dari Dapil Jawa Timur V. Pria yang akrab disapa Cak Udin ini menggantikan Lathifah Shohib yang maju dalam Pilbup Malang 2020.

6. Heru Widodo, SPSi, mewakili PKB, Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II. Heru merupakan pengganti antar waktu Zairullah Azhar yang maju dalam Pilbub Tanah Bumbu Kalimantan Selatan 2020.

tag: #sidang-paripurna-dpr  #dpr  #paw  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Sesuai Dengan Beberapa UU, TB Hasanuddin Desak Pemerintah Cabut PP 57/2021 Tentang SNP

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengecam terbitnya Pemerintah (PP) No 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam PP ini ...
Berita

Larangan Mudik, Doni Monardo: Jangan Ada Yang Keberatan Agar Tidak Menyesal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo tak hentinya mengingatkan kembali ...