Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 08 Des 2020 - 11:30:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Komnas HAM Bentuk Tim Usut Insiden 6 Pengikut HRS Yang Tewas, Pimpinan DPR Berikan Dukungan

tscom_news_photo_1607401802.jpg
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendukung Komnas HAM mengusut insiden 6 pengikut Habib Rizieq Shihab usai "bentrok" dengan polisi di Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Untuk itu, Azis mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan insiden tersebut dan berharap proses ini dapat berjalan lancar.

"Bagian terpenting adalah mengumpulkan fakta-fakta dari pihak terkait atas peristiwa jatuhnya korban jiwa. Semoga proses ini (penelusuran Komnas HAM) benar-benar matang dan berjalan baik," kata Azis kepada wartawan, Selasa (08/12/2020).

Politisi Partai Golkar tersebut itu menegaskan tidak boleh ada pihak yang bertindak di luar hukum yang berlaku. Ia juga meminta semua pihak saling menjaga situasi dan kondisi Tanah Air.

"Negara kita negara hukum, mari, kita serahkan semuanya pada pihak berwajib yang saat ini tengah melakukan pendalaman. Sekali lagi, jaga situasi, jangan sampai terprovokasi," tegasnya.

Pimpinan DPR bidang politik dan keamanan ini berharap semua pihak melakukan introspeksi atas kejadian tewasnya 6 pengikut Habib Rizieq. Azis juga menekankan bahwa jangan sampai premanisme justru "subur" di RI.

"Dari kejadian ini, semua pihak introspeksi diri. Dan kita pastikan bahwa negara tak boleh kalah dengan premanisme. Maka taatilah ketentuan-ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengikat terhadap seluruh warga negara," ujarnya.

"Saya berharap ini adalah peristiwa terakhir, semua pihak harus menahan diri dan menciptakan suasana sejuk serta damai sebagai bagian dari sikap gotong-royong yang selalu mengedepankan rasa persaudaraan," demikian sambungnya.

Sebelumnya, Komnas HAM sendiri memutuskan membentuk tim yang bertugas mendalami kasus tewasnya 6 pengikut Habib Rizieq ini. FPI pun turut digali keterangannya oleh Komnas HAM.

"Komnas HAM RI melalui Pemantauan dan Penyelidikan telah membuat Tim Pemantauan dan Penyelidikan. Saat ini, tim sedang mendalami informasi untuk memperdalam berbagai informasi yang beredar di publik," tulis Komnas HAM di akun Twitter mereka seperti dilihat Senin (07/12/2020).

tag: #azis-syamsuddin  #dpr  #komnas-ham  #ham  #fpi  #habib-rizieq  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum JMSI Buka Rakerda Pengda JMSI Aceh

Oleh Ariful Hakim
pada hari Senin, 12 Apr 2021
BANDAACEH (TEROPONGSENAYAN)-- Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili Asisten Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Ir. Iskandar Syukri, MM, MT hadiri Rapat Kerja ...
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...