Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 13 Des 2020 - 10:11:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Menangkan Tujuh dari Delapan Pilkada di Sulut, PDIP Sebut Soliditas Jadi Kunci

tscom_news_photo_1607829119.jpg
Kotak Suara (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PDI Perjuangan (PDIP) menyambut kemenangan besar di pilkada Sulawesi Utara (Sulut). Berdasarkan informasi yang masuk dan hitung cepat, kader yang diusung PDIP menang pada 7 daerah dari 8 wilayah yang menggelar pilkada 2020.

Ada hal yang menjadi sorotan khusus yakni, kader PDIP yang beragama Konghucu, Andrei Angouw, meraih kemenangan di pilkada Kota Manado.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ini bukti Pancasila dan kebhinnekaan Indonesia dijalankan secara konsisten oleh Partai.

"Partai lebih mengedepankan kualifikasi kader. Andrei Angouw terpilih karena sosok kader yang berproses dari bawah. Dia memenuhi kualifikasi pemimpin, dan Partai tidak membeda-bedakan latar belakang suku, status sosial, jenis kelamin dan agama. Semua warga negara adalah setara," papar Hasto, Minggu (13/12/2020).

"Ibu Megawati menitipkan salam. Makase so bapilih. Torang cinta Sulawesi Utara. Torang samua basudara. (Terima Kasih telah memilih. Kita cinta Sulawesi Utara. Kita semua bersaudara, red)," ucap Hasto.

Hasto mengatakan bahwa adalah prinsip bagi PDIP memperjuangkan prinsip kebhinekaan sesuai ajaran Bung Karno dan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Megawati selalu menegaskan bahwa PDI Perjuangan melihat setiap individu rakyat Indonesia yang menjadi calon pemimpin berdasarkan komitmen dan kemampuannya dalam menjalankan pemerintahan prorakyat. Karena setiap orang tak bisa memilih dia dilahirkan sebagai suku apa atau agama. Ketika api semangat nasionalismenya begitu kuat yang diwujudkan dalam komitmen serta visi pembangunannya, maka calon pemimpin demikian berhak untuk mrnjadi calon pemimpin daerah maupun nasional," beber Hasto.

Hasto berpesan amanah warga Sulut dijaga dan tak terlena. Prestasi itu musti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk warga Sulut.

Hasto mengatakan, koordinasi dengan Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey intensif jelang penyelenggaraan pilkada.

“Legitimasi kepemimpinan Pak Olly Dondokambey yang membawa kemajuan visioner di Sulut telah membangun kepercayaan publik sehingga kader PDI Perjuangan mendapatkan dukungan luas. Konsolidasi dengan Pemerintahan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan semakin kuat karena banyaknya kader Partai yang dipilih rakyat,” lanjut Hasto.

tag: #pilkada-2020  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...