Oleh Gagah pada hari Selasa, 15 Des 2020 - 11:42:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Investigasi Kasus Laskar FPI, Komnas HAM Targetkan Selesai Sebulan

tscom_news_photo_1608007329.jpg
Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara (Sumber foto : ist)

JAKARTA, (TEROPONGSENAYAN) - Kasus penembakan anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) menjadi perhatian sejumlah pihak. Salah satu pihak yang ikut menginvestigasi kasus tersebut adalah Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Komnas HAM akan mengupayakan kasus ini selesai dalam sebulan kedepan.

"Kami akan upayakan dalam waktu sebulan ini selesai," kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Beliau juga menegaskan bahwa dalam investigasi kasus ini, Komnas HAM memanggil Kapolda Metro Jaya dan Direktur Utama Jasa Marga untuk melakukan pendalaman terkait data di lapangan. "Ada beberapa langkah pendalaman data dan informasi yang disampaikan oleh Jasa Marga dan Kapolda Metro," lanjut Beka.

Sementara itu, usai memberikan keterangan Kapolda Metro Jaya menegaskan akan bersikap kooperatif dan terbuka.

"Saya gembira bisa hadir di tempat ini. Polda Metro Jaya, Polri akan sangat kooperatif dan terbuka dalam proses investigasi yang dilakukan oleh Komnas HAM," kata Fadil kepada awak media, Senin (14/12).

Kedepan juga pihaknya akan memberikan fakta yang transparan agar publik bisa melihat hasil investigasi yang akuntabel.

"Polda Metro Jaya akan transparan dan memberikan ruang kepada Komnas HAM agar hasil investigasi ini menjadi akuntabel di mata publik," tegasnya.

tag: #komnas-ham  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...