Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 16 Des 2020 - 19:59:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Pernyataan Ridwan Kamil, Politikus PAN ini juga minta Polisi Periksa Mahfud MD

tscom_news_photo_1608123570.jpeg
Syarifuddin Suddin Politikus PAN (Sumber foto : DPR.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Menko Polhukam Mahfud MD mesti ikut bertanggungjawab atas kerumunan massa saat penjemputan Habib Rizieq Shihab (HRS) di bandara Soetta beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding mendukung pernyataan Ridwan Kamil. Menurutnya, Mahfud juga perlu dimintai keterangan oleh polisi soal kasus kerumunan.

"Saya kira memang Mahfud MD juga harus dimintai keterangannya, karena yang memberikan ruang kepada para penjemput Habib Rizieq di bandara sehingga terjadi kerumunan," tandas Politikus PAN itu kepada wartawan, Rabu (16/12/20).

Menurutnya, kerumunan yang terjadi saat penjemputan Habib Rizieq merupakan awal dari sejumlah kasus yang muncul belakangan. Tak hanya itu, kasus kerumunan berujung kasus penembakan laskar Front Pembela Islam (FPI)

"Berawal dari kerumunan inilah yang menjadi dasar pemeriksaan pihak kepolisian terhadap Habib Rizieq dan beberapa pengikutnya," jelasnya.

"Bahkan rangkaian proses hukum yang dilakukan pihak kepolisian berujung pada meninggalnya enam laskar FPI dalam perspektif asas kasualitas masih satu rangkaian peristiwa," tambahnya.

Diketahui, setelah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat, Ridwan Kamil menyinggung soal kekisruhan kerumunan setelah Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Mahfud MD juga harus bertanggung jawab.

"Izinkan saya beropini secara pribadi terhadap rentetan acara hari ini. Pertama, menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud, di mana penjemputan HRS ini diizinkan," ujar Kang Emil setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, Rabu (16/12/20).

tag: #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement