Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Des 2020 - 23:39:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Vaksinasi Gratis, Syarief Hasan: Kita Apresiasi Tetapi Perlu Dicek Keamanannya

tscom_news_photo_1608482344.jpg
Vaksin Covid-19 (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah yang akan melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Menurutnya, langkah ini dapat menjadi wujud Pemerintah untuk meyelesaikan persoalan kesehatan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.

Tak hanya mengapresiasi, Syarief Hasan juga mengingatkan kepada Pemerintah terkait keamanan dan efektivasi vaksin tersebut.

"Masyarakat perlu semakin diyakinkan untuk melakukan vaksinasi," kata Syarief Hasan.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk menepis informasi tidak benar yang banyak beredar di tengah masyarakat bahwa vaccine Sinovac tingkat efektivasi nya sangat rendah dibandingkan produk lainnya.

“Seringkali kita mendapatkan informasi yang belum terbukti kebenarannya mengenai dampak vaksin tersebut sehingga pemerintah perlu mensosialisasikan dan memastikan keamanan dan efektivasi vaksin tersebut," ungkap Syarief.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga berharap hasil uji klinis tahap 3 dari vaksin Sinovac ini membuahkan hasil yang optimal.

“Kita berharap, hasil uji klinis tahap 3 yang dilakukan oleh Biofarma dan Universitas Padjajaran menunjukkan hasil yang positif sehingga vaksin ini betul-betul aman secara klinis begitupun efektivasinya, ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengingatkan kepada Pemerintah terkait legalitas kehalalan dari vaksin tersebut.

“Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia sehingga aspek kehalalan menjadi sangat penting. Pemerintah harus segera menggandeng MUI dan lembaga lainnya untuk menguatkan vaksin tersebut," ungkapnya.

Syarief Hasan juga mendorong Pemerintah untuk dapat melakukan produksi vaksin secara massal dan mandiri.

“Tentu, kita akan terus didorong sehingga Indonesia juga dapat memproduksi sendiri vaksin Covid-19 secara mandiri sehingga tidak bergantung pada vaksin-vaksin buatan luar negeri," harap Syarief Hasan.

tag: #syarief-hasan  #mpr  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...