Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 21 Des 2020 - 17:05:05 WIB
Bagikan Berita ini :

PPI Didorong Jadi Benteng Pertahanan Pancasila

tscom_news_photo_1608545105.jpg
Megawati saat memberikan arahan dan pembekalan Hari ulang tahun PPI ke-31 Senin, (21/12/2020). (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mendorong Purna Paskibraka Indonesia (PPI) untuk menjadi benteng Pertahanan Pancasila.

Pasalnya, Purna Paskibraka Indonesia tahun 1965 mengungkapkan tidak sedikit orang yang ingin merubah Pancasila dan bendera merah putih.

"Karena saya tahu banyak orang dan beragam paham yang ingin merubah Pancasila", kata Megawati saat memberikan arahan dan pembekalan Hari ulang tahun PPI ke-31 Senin, (21/12/2020).

Presiden Republik Indonesia ke-5 itu juga berpesan kepada Purna Paskibraka Indonesia untuk mengingat para pahlawan yang membuat sejarah dalam perjuangannya.

"Kalian itu dipilih bukan hanya pintar, bukan hanya cerdas, tapi di sini ada Pancasila bhinneka Tunggal Ika, itu yang harus dijaga," ujarnya.

Dirinya juga berharap jika sudah masuk dalam paskibraka, maka tak keseriusan membela ideologi negara harus dibangun.

"Jadi, jangan main-main dengan paskibra, kalau kewajiban kalian sebagai paskibra maka harus mempertanggungjawabkannya," katanya.

Selain itu, PPI juga ditekankan untuk bergerak dinamis saling menolong dan bergotong royong dalam mengimplementasikan Pancasila.

"Dengan PPI ini kalian harus bergerak melakukan hal-hal dinamis, membantu rakyat miskin akibat penjajahan," tegasnya.

"Negara kita ini terlalu kaya raya, maka pemudalah yang harus bangkit bersatu membangun Bangsa dan Negara," sambungnya.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo menyambut baik kerjasama antara PPI dan BPIP.

"Menurut saya ini langkah yang tepat karena PPI yang memilki dua ribu lebih anggota di berbagai penjuru nusantara ini sangat berpengaruh untuk membumikan nilai-nilai Pancasila," katanya.

Ia menilai PPI memiliki komitmen dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam aktualisasi Pancasila.

Dirinya juga berharap ke depan mitra PPI dan BPIP terus dilakukan terutama dalam pembekalan nilai-nilai Pancasila kepada anggota Paskibraka dan PPI.

Ketua PPI, Gousta Feriza, menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mengarusutamakan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup.

"Saya selalu mendorong kepada anggota paskibraka dan seluruh purna paskibra harus menjadi benteng Pancasila dan duta Pancasila dalam mengarusutamaknnya," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa PPI dari Sabang sampai Merauke akan menyusun program-program dan kegiatan bersama BPIP dalam penguatan nasionalisme.

Dalam kesempatan yang sama, hadir juga kepala BPIP Yudian Wahyudi, Sekretaris Utama BPIP Karjono, JPT Prtama di lingkungan BPIP, pengurus PPI Pusat dan dua ribu lebih anggota PPI se-Nasional.

tag: #bpip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...