Oleh Bachtiar pada hari Senin, 21 Des 2020 - 19:53:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Raih Trend Positif di Pilkada 2020, Demokrat Berharap AHY Berlaga di Pilpres nanti

tscom_news_photo_1608555194.jpg
AHY Ketum Demokrat (Kiri)- Kamhar Lakumani Politikus Demokrat (Kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekertaris Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani meyakini, kesuksesan partai Demokrat di pilkada 2020 dengan berhasil melampaui perolehan target suara sebesar 57 persen akan memberikan efek untuk pileg dan pilpres 2024.

"Ini memiliki korelasi timbal balik yang sangat erat dan kuat antara satu dengan yang lain, karenanya sukses di pilkada tentunya kami meyakini ini akan memberikan kontribusi terhadap sukses pileg maupun pilpres," kata Kamhar kepada wartawan, Senin, (21/12/2020).

Kamhar menegaskan, PD sebagai partai politik, menginginkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapatkan kesempatan untuk tampil pada kontestasi pemilu yang lebih tinggi khususnya pilpres nanti.

"Namun saat ini fokus kami setelah pilkada ini selesai lalu ada tahapan pilkada yang selanjutnya dan selanjutnya pileg ini yang kami secara bertahap skala prioritas yang kami jalankan," ungkapnya.

Kamhar mengatakan, dari kepentingan strategis partai politik akan jauh lebih menguntungkan ketika ada kader terbaik partai khusunya bagi Demokrat memiliki kandidat terhadap kontestasi pilpres misalnya.

"Berbeda kalau itu kita hanya sekedar mengusung calon lain," tutur Kamhar.

Tidak hanya itu, Kamhar juga memberikan catatan kepada penyelenggara pemilu dalam kontestasi pilkada 2020 ini. Kamhar pun memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu.

"Pada dasarnya kita mengapresiasi, dalam penyelenggaraan pemilu di pilkada 2020 di masa pandemi ini sukses apa yang menjadi kekhawatiran pihak sebelumnya, bahwa pilkada ini berpotensi akan menimbulkan cluster-cluster baru covid itu terhindarkan," ungkap Kamhar.

Kamhar menekankan, hal ini juga menjadi keberhasilan tentunya dan menepis kekhawatiran bahwa tingkat partisipasi yang rendah juga tidak terbukti.

"Artinya yang semula akan kita pandang signifikan penurunan partisipasi pemilih ternyata tidak dengan demikian, partisipasi maupun potensi covid Alhamdulillah semua terhindarkan yang menjadi kekhawatiran itu," tandas Kamhar.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...