Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 22 Des 2020 - 15:03:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Belum Dilirik Jokowi, Politikus Hanura ini Berharap Seluruh Kader Merenung dan Berbenah Diri

tscom_news_photo_1608624203.jpeg
Inas Nasrullah Zubir Politikus Hanura (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir berharap seluruh kader partai Hanura merenung dan berbenah diri agar mampu kembali berkiprah di Legislatif maupun Eksekutif

Pesan tersebut, disampaikan oleh Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir saat menyampaikan hari jadi partai pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) yang ke-14.


"Periode 2019-2024 ini, Hanura benar-benar dalam kondisi cobaan yang sangat berat, karena tidak saja gagal untuk duduk di DPR-RI tapi juga belum mendapat kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk duduk di kementerian. Semua itu akibat terbelah-nya Hanura akibat petualang-petualang politik yang pragmatis dengan memanfaatkan Hanura untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya," tandas Inas, Selasa, (22/12/2020).

Inas mengakui, hal tersebut merupakan bagian dari 14 Tahun partai Hanura berkiprah di Indonesia, dinamika politik yang mengharu biru. Terkadang malahan menyesakan dada disetiap perhelatan pemilu.

"Hanura pernah menjadi oposisi pada peroide pertama-nya duduk di DPR-RI, yakni 2009-2014, Hanura mantap menjadi oposisi terhadap pemerintahan SBY, setelah gagal menempatkan Ketua Umum-nya menjadi calon wakil Presiden," tegas Inas.

Selanjutnya, kata Inas, pada periode 2014-2019, Hanura kembali menempatkan kader-nya di DPR-RI bahkan juga dipercaya oleh Presiden terpilih Jokowi untuk mengisi pos Menteri.

"Pada saat itu untuk duduk di kementerian PAN-RB dan kementerian perindustrian, dimana ketika reshuffle ternyata hanya tinggal satu yakni di kementrian Polhukam saja," tandas Inas.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...