Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 24 Des 2020 - 14:54:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PDIP ini Apresiasi Menteri-menteri Baru Pilihan Jokowi

tscom_news_photo_1608796499.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang melakukan perombakan kabinet dengan menempatkan talenta-talenta muda yang sarat akan prestasi dan pengalaman.

Menurutnya, komposisi kabinet pasca reshuffle merupakan kombinasi yang cukup meyakinkan. Ada Sandiaga Uno yang dipercaya sebagai Menparekraf, M. Luthfi sebagai Mendag serta Erick Thohir yang sudah terlebih dahulu menjadi Menteri BUMN.

"Bagus. Masih muda lulusan luar negeri, kaya, pintar, memiliki jaringan internasional yang luas," puji Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Darmadi meyakini, para menteri maupun wakil menteri pilihan Presiden Jokowi tersebut dianggap mampu membawa perubahan di sektor ekonomi nantinya.

"Talenta-talenta muda ini mesti atau harus mampu mengimplementasikan amanat yang diberikan pak Jokowi utamanya soal ekonomi. Pemulihan ekonomi tergantung mereka," ujar Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Lebih lanjut Darmadi menekankan agar para menteri maupun wakil menteri yang baru saja dilantik mampu mengejawantahkan cita-cita luhur pendiri bangsa utamanya di sektor ekonomi.

"Mereka harus contoh ke Bung Karno, belajar tentang langkah-langkah strategis dan memilki visi yang kuat soal kemandirian ekonomi bangsa. Nasionalisme dan kebangsaan menjadi landasan utama. Hal inilah yang mesti jadi penekanan dalam konsep ekonomi yang akan mereka terapkan dan implementasikan dalam menghadapi situasi dan kondisi ekonomi saat ini. Konsep ekonomi Berdikari Bung Karno saya kira sangat relevan diterapkan dalam kondisi apapun," tandasnya.

Darmadi juga mengatakan, menteri-menteri baru yang berkaitan dengan sektor ekonomi sudah harus memulai kerja keras dan terukur dalam menjawab tantangan saat ini.

"Kerja keras mereka akan jadi tolak ukur seberapa cepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 ini. Harus seperti China yang sudah positif pertumbuhan ekonominya," tandasnya.

tag: #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement