Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Des 2020 - 18:04:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Gus Yaqut Lindungi Ahmadiyah dan Syiah, MUI Peringatkan

tscom_news_photo_1608894279.jpg
Gus Yaqut (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berhati-hati dalam ucapanya.

Hal ini terkait ucapannya untuk melindungi Ahmadiyah dan Syiah. Ia mengatakan, ucapan politikus PKB ini bisa mengundang kemarahan umat Islam.

"Pernyataan menag pasti akan mengundang kontroversi. Itu diungkit lagi, diangkat lagi, umat Islam akan tersedot lagi pada perdebatan. Hingga akhirnya negeri ini enggak pernah aman," kata Anwar Abas kepada wartawan, Jumat (25/12/2020).

Anwar mengatakan, sejak lama ajaran Ahmadiyah dianggap sesat di Indonesia karena mengakui keberadaan nabi setelah Nabi Muhammad SAW. Sementara dalam ajaran Islam selama ini dikenal Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir.

Sebelumnya, Yaqut menyatakan pemerintah akan melindungi hak beragama warga Ahmadiyah dan Syiah di Indonesia. Menurut Yaqut, mereka adalah warga negara yang harus dilindungi.

Ia juga menyatakan, bahwa Kemenag akan memfasilitasi dialog yang lebih intensif untuk menjembatani perbedaan yang selama ini terjadi.

"Mereka warga negara yang harus dilindungi," kata Gus Yaqut, Kamis (24/12/2020).

tag: #banser  #gus-yaqut  #kementerian-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement