Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Des 2020 - 10:05:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Varian Virus Baru Sudah Sampai Korsel

tscom_news_photo_1609124743.jpeg
Virus Corona (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Korea Selatan pada Senin (28/12/2020) mengonfirmasi kasus pertama varian baru virus corona, akibat penularan satu keluarga yang tiba dari London pada Selasa (22/12/2020).

Dilansir dari KBS World Radio, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) menerangkan, jenis baru virus corona ini terdeteksi dan dalam tindak lanjut.

Secara terpisah, otoritas kesehatan juga sedang melakukan tes pada sampel dari keluarga lainnya beranggotakan empat orang, yang juga mendarat dari Inggris belum lama ini.

Salah satu dari keempat orang itu yakni lansia berusia 80 tahun, meninggal pada Sabtu (26/12/2020) dan dinyatakan positif Covid-19 setelah kematiannya.

Pihak berwenang kini sedang memastikan apakah kakek itu terinfeksi varian baru virus corona. Mengingat, varian baru Covid-19 di Inggris ini dilaporkan 70 persen lebih mudah menular dari varian sebelumnya.

tag: #virus-corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Unggul di Survei, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Pimpin Jawa Tengah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono menempati urutan teratas survei calon gubernur dan calon wakil ...
Berita

OPM Bakar Gedung SMP, DPR Minta Pemerintah Segera Buka Sekolah Darurat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi X DPR RI mengecam peristiwa pembakaran gedung sekolah yang dilakukan  Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Borban, Distrik Okbap, Kabupaten Pegunungan ...