Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 31 Des 2020 - 18:45:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Pembubaran FPI, KAMMI: Demokrasi Kita Sudah Pincang

tscom_news_photo_1609415108.jpg
Rizieq Shihab Imam Besar FPI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pjs Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Susanto Triyogo menilai, pembubaran organisasi Front Pembela Islam (FPI) mencerminkan gambaran pemerintah yang semakin Otoriter.

"Kita sudah melihat, sejak setelah HTI dibubarkan, lahirnya Omnibuslaw, serta pembubaran FPI cenderung mencerminkan bagaimana wajah pemerintahan saat ini. Di Negara Demokrasi, hal ini tidak akan terjadi," ucap Susanto dalam keterangannya, ditulis, Kamis, (31/12/2020).

Ia pun meminta, kepada Pemerintah untuk lebih bijaksana dalam menghadapi setiap perbedaan di dalam negara demokrasi.

Ia mewanti-wanti, jika hal ini terus terjadi, maka demokrasi yang diperjuangkan selama ini menjadi sia-sia dan mengarah kepada kemunduran.

"Kalau Pemerintah selalu bersikap represif terhadap pihak yang berbeda pandangan dan yang menyampaikan kritik, maka demorasi di negara kita akan mati," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kebijakan Publik KAMMI Pusat, Abdussalam, mengatakan pembubaran ormas FPI jelas memunculkan wajah otoriter.

"Negara demokratis mana yang dengan cara kasar seperti ini ketika ada golongan yang kritis terhadap pemerintah. Jelas sekali cara-cara seperti ini hanya menampilkan wajah otoriter yang sesungguhnya," ujar Abdussalam.

Menurutnya, ormas merupakan salah satu unsur dari demokrasi yang harus di hormati keberadaannya, dan pemerintah tidak dapat semena-mena menentukan mana yang boleh mana yang tidak boleh.

"Ormas adalah salah satu unsur demokrasi yang harus dihormati keberadaannya. Jikalau Pemerintah bisa sesuka hatinya memilih mana yang boleh mana yang tidak, maka dipastikan unsur demokrasi di negara kita sudah pincang sebelah," tandasnya.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Moge Ditendang Paspampres

Oleh
pada hari Jumat, 26 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan, video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Australia Menuju Kehidupan Normal Pra Pandemi COVID-19

Oleh Aditya AF
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Kehidupan di seluruh Australia beringsut menuju normal pra-pandemi pada Sabtu (27/2/2021), dengan negara bagian New South Wales dan Australia Selatan mengizinkan ...
Berita

Sindir Soal Kerumunan, Netty: Pejabat Harus Kasih Teladan Bukan Lempar-lempar Barang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mengingatkan agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak memicu kerumunan. Menurut Netty hal ini penting ...