Oleh Rihad pada hari Jumat, 01 Jan 2021 - 23:16:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Profil Anak Pembuat Parodi Indonesia Raya

tscom_news_photo_1609517780.jpg
Ilustrasi Indonesia Raya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polri telah menangkap MDF sebagai tersangka pembuat video parodi lagu "Indonesia Raya". MDF ditangkap di kediamannya di Cianjur, Jawa Barat. Hal itu dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (1/12/2020).

MDF pelaku parodi Indonesia Raya merupakan anak yang sudah mengenal handphone sejak 8 tahun. "Bahkan dia sudah berlatih bagaimana cara agar tidak mudah dideteksi oleh petugas," kata Argo.

Nah siapakah MDF itu? Kepala Dusun Ciwaru, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, tempat MDF tinggal, Agus Mulyadi tidak menyangka bahwa MDF anak pemilik rumah yang merangkap sebagai toko serba ada itu, ditangkap polisi karena telah membuat parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Agung Mulyadi, mengatakan sosok DF, remaja yang diamankan Mabes Polri dikenal jarang bergaul dan biasa di rumah sehari-hari. "Orangnya jarang keluar rumah, jadi kesehariannya biasa saja kalau pas keluar rumah," ujar Agung ditemui di kawasan Ciwaru, Jumat (1/1/2021) sore.

Agung mengatakan, dulu DF sempat mengelola warnet dan fotokopi. Namun sekarang warnet tersebut sudah tutup.

Polisi langsung membawa MDF dan orang tuanya ke dalam mobil, sehingga warga tidak tahu persis apa yang sudah dilakukan anak laki-laki itu. "Saya pikir malam itu, ada penangkapan bandar narkoba atau tindak kriminal lain, karena petugas yang datang menggunakan beberapa kendaraan roda empat bertubuh tegap dan tinggi menggunakan jaket kulit hitam. Saya baru tahu bahwa yang ditangkap anak pemilik rumah yang masih di bangku SMP," katanya.

Kasus itu terungkap setelah personel Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia bekerja sama dengan Polis Diraja Malaysia. Polisi Malaysia sebelumnya memeriksa saksi seorang anak WNI berusia 11 tahun di Lahad, Datu, Sabah, Malaysia. Bocah itu menyatakan pelaku yang membuat lagu parodi Indonesia Raya adalah pemilik akun YouTube bernama My Asean, yang berada di Indonesia.

tag: #indonesia-raya  #malaysia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...