Oleh Rihad pada hari Rabu, 06 Jan 2021 - 12:05:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Komnas Bansos Minta KPK Tuntut Hukuman Mati untuk Mantan Mensos Juliari

tscom_news_photo_1609909450.png
Demo Komnas Bansos di KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komunitas Nasional Korban Korupsi (Komnas) Bansos menggelar unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (6/1). Mereka menuntut hukuman mati terhadap Juliari Batubara, terduga pelaku korupsi Bansos penanganan Covid-19.

"Perbuatan Juliari sebagai menteri sosial sangat menyakitkan rakyat miskin, sangat biadab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu kami menuntut hukuman mati kepada Juliari," kata Purwantini, koordinator aksi Komnas Bansos.

"Kami sebagai masyarakat menilai bahwa perbuatan tersangka Juliari dan kroni-kroninya telah merampas hak-hak rakyat miskin yang sedang mengalami masa-masa sulit selama pandemi Covid-19," katanya.

Ia lantas menyinggung pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada 19 Desember 2019 yang mengatakan bahwa hukuman mati bagi terpidana korupsi dalam kondisi bencana alam dan non alam serta pada saat krisis moneter sudah tercantum dalam Undang Undang Tipikor.

Purwantini juga menyinggung pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri pada 6 Desember 2020. Saat itu Firli meminta pelaku korupsi anggaran penanganan pandemi covid-19 bisa dituntut dengan hukuman mati.

"Untuk mendukung KPK RI menuntut hukuman mati atas Juliari dan kroni-kroninya, kami sudah menyebarkan dan mengumpulkan petisi hukuman mati kepada seluruh elemen masyarakat. Target kami dalam waktu satu bulan sejak disebarkan, petisi dapat mengumpulkan satu juta dukungan," kata Purwantini.

tag: #kpk  #bansos  #hukuman-mati  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Moge Ditendang Paspampres

Oleh
pada hari Jumat, 26 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan, video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Sindir Soal Kerumunan, Netty: Pejabat Harus Kasih Teladan Bukan Lempar-lempar Barang

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mengingatkan agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak memicu kerumunan. Menurut Netty hal ini penting ...
Berita

Ibas Minta Dirinya Tidak Diadu Domba Dengan AHY

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) ...