Oleh Rihad pada hari Rabu, 06 Jan 2021 - 12:05:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Komnas Bansos Minta KPK Tuntut Hukuman Mati untuk Mantan Mensos Juliari

tscom_news_photo_1609909450.png
Demo Komnas Bansos di KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komunitas Nasional Korban Korupsi (Komnas) Bansos menggelar unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (6/1). Mereka menuntut hukuman mati terhadap Juliari Batubara, terduga pelaku korupsi Bansos penanganan Covid-19.

"Perbuatan Juliari sebagai menteri sosial sangat menyakitkan rakyat miskin, sangat biadab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu kami menuntut hukuman mati kepada Juliari," kata Purwantini, koordinator aksi Komnas Bansos.

"Kami sebagai masyarakat menilai bahwa perbuatan tersangka Juliari dan kroni-kroninya telah merampas hak-hak rakyat miskin yang sedang mengalami masa-masa sulit selama pandemi Covid-19," katanya.

Ia lantas menyinggung pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada 19 Desember 2019 yang mengatakan bahwa hukuman mati bagi terpidana korupsi dalam kondisi bencana alam dan non alam serta pada saat krisis moneter sudah tercantum dalam Undang Undang Tipikor.

Purwantini juga menyinggung pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri pada 6 Desember 2020. Saat itu Firli meminta pelaku korupsi anggaran penanganan pandemi covid-19 bisa dituntut dengan hukuman mati.

"Untuk mendukung KPK RI menuntut hukuman mati atas Juliari dan kroni-kroninya, kami sudah menyebarkan dan mengumpulkan petisi hukuman mati kepada seluruh elemen masyarakat. Target kami dalam waktu satu bulan sejak disebarkan, petisi dapat mengumpulkan satu juta dukungan," kata Purwantini.

tag: #kpk  #bansos  #hukuman-mati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...