Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 08 Jan 2021 - 09:33:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Irma Usul RS Swasta Diberikan Ruang Untuk Vaksinasi Mandiri Untuk Masyarakat

tscom_news_photo_1610073233.jpg
Vaksin Covid-19 (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago mengusulkan, agar rumah sakit swasta diberikan kesempatan untuk membuka vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Irma menyampaikan, vaksinasi Covid-19 akan dimulai pemerintah pada bulan Januari 2021 sampai bulan Maret 2022 artinya, waktu yang dibutuhkan untuk vaksinasi periode pertama dan kedua dibutuhkan waktu 1 tahun dengan jumlah vaksin 18,7 juta. Sementara kebutuhan vaksin seluruhnya berjumlah kurang lebih 250 jutaan.

"Pemerintah butuh waktu kurang lebih 3 tahun untuk melakukan vaksinasi covid-19 pada seluruh warga negara yang akan di vaksin. Saya menilai waktu 3 tahun tersebut sangat lama bagi indonesia untuk dapat keluar dari pendemi ini," kata Irma kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Karena alasan tersebut, mantan Anggota DPR RI ini mengusulkan agar pihak swasta juga diberi ruang untuk dapat ikut serta menyediakan vaksinasi mandiri bagi yang memiliki dana dan ingin cepat melakukan vaksinasi, sehingga pemerintah dapat lebih leluasa dan fokus memperhatikan dan memprioritaskan paramedis, lansia, para pendidik, pedagang pasar tradisional, tunawisma dan rakyat yang tidak mampu.

"Betul konstitusi kita memerintahkan negara menyediakan vaksin gratis untuk seluruh rakyat dan itu sudah dilakukan oleh pemerintah, namun prmerintah juga jangan menutup pintu RS swasta untuk ikut berpartisipasi mendukung kerja pemerintah melalui penyediaan vaksin dan melakukan vaksinasi mandiri," kata ia.

Walaupun pemerintah memberikan vaksinasi gratis untuk masyarakat. Namun, ia melihat banyak masyarakat dengan ekonomi yang dianggap mampuh untuk segera melakukan vaksinasi mandiri. Hal ini bertujuan agar terhindar dari wabah Covid-19.

"Tetapi saya juga mengingatkan agar vaksin mandiri tersebut kualitas dan mereknya harus sama dengan yang diberikan pemerintah secara gratis agar tidak ada sakwasangka bahwa vaksin mandiri kualitasnya lebih baik dari vaksin yang diberikan oleh pemerintah," kata ia.

Irma menyampaikan, Indonesia harus segera memutus matarantai penyebaran covid-19 agar ekonomi bangsa dan negara terselamatkan.

"Dengan menyediakan vaksinasi gratis untuk semua warga negara dan sekaligus membuka ruang rumah sakit swasta untuk ikut berpartisipasi dengan vaksinasi mandiri, maka pemerintah telah melakukan pekerjaan “sekali dayung, dua pulau terlampaui" amanah konstitusi terpenuhi dan percepatan waktu vaksinasi juga terlampaui," tandasnya.

tag: #vaksin  #irma-suryani-chaniago  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Banjir Bandang Landa Parapat, DPR : Desak Menteri LHK Tumpas Illegal Loging dan Evaluasi Ijin Pinjam Hutan

Oleh
pada hari Jumat, 14 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pasca banjir bandang yang melanda kota wisata Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Anggota DPR RI daerah ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Ahmad Basarah Dorong Parlemen Dunia Bahas Krisis Palestina-Israel

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 14 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah merasa prihatin atas ketegangan Palestina-Israel yang berlarut-larut selama sepekan ini hingga menewaskan 83 warga sipil Palestina termasuk ...
Berita

Banjir Bandang Simalungun Akan Diatasi dengan Bangun Gorong-gorong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Banjir dan longsor menerjang daerah wisata Parapat dan Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (13/5/2021) sore. Akibat banjir ...