Oleh windarto pada hari Jumat, 08 Jan 2021 - 21:04:40 WIB
Bagikan Berita ini :

PT Food Station Tjipinang Jaya Hadirkan Lab Uji Mutu Beras di Pasar Induk Beras Cipinang

tscom_news_photo_1610114680.JPG
Sekretaris Perusahaan Food Station Suratmin Suria Wijaya, Kabag Produksi dan Pergudangan Endang Sundara, Kepala PIBC berfoto bersama di Lab Uji Mutu Beras yang baru saja didirikan di PIBC (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka membantu para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) untuk menguji mutu beras yang dimilikinya, Manajamen PT Food Station Tjipinang Jaya mulai akhir tahun lalu laboratorium uji mutu beras di PIBC.

“Kami telah menghadirkan lab uji mutu beras di PIBC sejak akhir tahun lalu. Operasional sementara ini mulai jam 08.00 -15.00. Adapun lokasinya berada di belakang Kantor Bank DKI yang ada di Kantor Pusat PT Food Station Tjipinang Jaya,” ujar Kepala PIBC Herry Awal Fajar

Laboratorium beras tersebut diperuntukan untuk melayani pedagang beras di PIBC yang ingin menguji mutu beras yang diperolehnya. Selain itu juga untuk pihak luar yang memerlukan layanan serupa. Nantinya para pedagang yang menggunakan jasa lab uji mutu beras ini bisa mengetahui mutu beras yang dimilikinya.

“Melalui Lab uji mutu beras ini para pedagang ataupun pihak luar bisa mengetahui tingkat patahan, kadar air, broken, tingkat putih (whiteness), transparansi beras dan derajat sosoh,” jelas Herry.

Herry menjelaskan para pedagang yang menggunakan jasa lab uji mutu beras akan mendapatkan keringanan biaya yang cukup besar. Adapun jam operasionalnya untuk sementara waktu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00. Namun kedepan operasionalnya akan menyesuaikan dengan jam kantor yakni mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Kepada para pedagang yang akan menggunakan jasa lab uji mutu beras tinggal menunjukkan Kartu Pedagang yang dimilikinya sebagai bukti bahwa yang bersangkutan benar pedagang di PIBC.

Lab uji mutu beras ini lanjut Herry fungsinya sama dengan lab sejenis yang ada di fasilitas produksi dan pergudangan milik Food Station yang ada di Gudang SRG. Demikian juga kelengkapan alat yang ada didalamnya seperti Mini Grader yang berfungsi untuk memisahkan butir patah (broken), kemudian Milling Meter untuk mengetahui nilai derajat sosoh, whiteness dan transparansi beras dan Moisture Tester yang diperlukan untuk menguji kadar air serta alat pananak nasi.

“Mini Grader dan Milling Meter masih dalam proses pemesanan, karena itu untuk sementara waktu sampai datangnya kedua alat tersebut pengujian mutu beras dilakukan di lab uji mutu beras yang ada di Gudang SRG,” ungkap Herri.

Herry berharap para pedagang yang ada di PIBC memanfaatkan fasilitas uji mutu lab beras ini.

“Kami berharap beras yang dijual oleh pedagang di PIBC kualitasnya benar-benar beras sesuai aturan yang ditentukan oleh Pemerintah. Dengan demikian pada akhirnya akan menambah keyakinan konsumen,” tandas Herry.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ilegal, Hinca Minta Polisi Bubarkan KLB

Oleh
pada hari Kamis, 04 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta, pihak kepolisian membubarkan acara kongres luar biasa (KLB).  Dikabarkan KLB akan dilaksanakan di ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Rajin Bayar Pajak Gunakan JakOne Mobile, Bank DKI Apresiasi dengan Hadiah Mobil

Oleh windarto
pada hari Jumat, 05 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Apresiasi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Bank DKI berikan hadiah grandprize berupa 1 (satu) unit mobil ...
Jakarta

Pemain Skateboard Ditertibkan Satpol PP, Ini Tanggapan Riza Patria

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebuah video beredar di jejaring media sosial memperlihatkan pemain skateboard yang diamankan oleh Satpol PP. Dua pemain skateboard di sekitaran Jalan Thamrin Jakarta Pusat ...