Oleh Bachtiar pada hari Senin, 11 Jan 2021 - 10:33:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Investigasi Sriwijaya Air SJ 182, KNKT Dapat Tawaran Bantuan dari AS dan Singapura

tscom_news_photo_1610336025.jpg
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Singapura dan Amerika Serikat (AS) menawarkan bantuan guna membantu investigasi terkait dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Demikian disampaikan oleh Ketua Sub Komite IK penerbangan KNKT Capt. Nurcahyo Utomo saat memberikan update terkait dengan investigasi jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pontianak.

“KNKT juga sudah menerima tawaran dari Transportation Safety Investigation Port Singapore yang mana mereka akan membantu mencari blackbox,” ungkap Cahyo kepada wartawan, Senin, (11/1/2021).

Sedangkan dari pihak AS, kata Cahyo, KNKT juga telah melakukan koordinasi dengan Badan Keselamatan Amerika Serikat atau National Transportation Safety Board (NTSB).

Cahyo mengaku, dari pihak NTSB sudah menunjuk Michael Hoff yang menjadi acredited representative dalam investigasi pesawat SJ 182.

Pihak KNKT, lanjut dia, akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk memberikan izin pihak NTSB dan Singapura datang ke Indonesia.

Hal ini, tegas dia, lantaran saat ini adanya penutupan bandara untuk wisatawan luar negeri guna mencegah penyebaran covid-19.

“Apabila kondisi memungkinkan, maka tim ini akan datang membantu KNKT di Indonesia,” pungkas Cahyo.

tag: #sriwijaya-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan ...