Oleh Bachtiar pada hari Senin, 11 Jan 2021 - 12:46:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua DPR ini Harap KNKT Segera Ungkap Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182

tscom_news_photo_1610344018.jpg
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Pulau Seribu.

Pengungkapan penting dilakukan menyusul telah ditemukannya lokasi blackbox (kotak hitam) yang diduga milik Sriwijaya Air SJ-182.

"Kami telah mendengar bahwa (lokasi) blackbox dari pesawat tersebut telah diketemukan. Sehingga kami berharap KNKT segera mencari penyebab jatuhnya pesawat untuk menjadi evaluasi lebih lanjut," kata Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1).

Menurutnya, penyebab jatuhnya pesawat tersebut sangat penting diketahui sebagai dasar untuk mengevaluasi kualitas layanan maskapai lain.

"Untuk supaya dapat menjadi acuan dalam mengevaluasi pesawat-pesawat yang lain," ujar Dasco.

Untuk diketahui, Tim SAR Gabungan pada Minggu (10/1) kemarin telah menemukan sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Barang-barang tersebut mulai dari serpihan pesawat, kabel, pecahan ban, tumpahan minyak, bagian tubuh, properti milik penumpang dan lainnya. Bahkan, blackbox atau kotak hitam yang diduga milik pesawat rute Jakarta-Pontianak itu juga sudah ditemukan lokasinya.

tag: #sriwijaya-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...