Oleh Rihad pada hari Senin, 11 Jan 2021 - 21:34:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Petugas Kumpulkan 45 Kantong Jenazah, Ditemukan Pula Baju Pengantin dan Uang

tscom_news_photo_1610375655.png
Petugas Basarnas mencari korban pesawat (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para petugas telah mengumpulkan sebanyak 45 kantong jenazah berisi bagian tubuh yang diduga adalah para penumpang pesawat Sriwijaya airline SJ 182.

Berdasar penemuan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di hari sebelumnya, tim mengumpulkan 18 kantong jenazah. "Hari ini kita dapatkan 27 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh manusia. Sehingga total hari ini yang sudah kita dapatkan berjumlah 45 kantong jenazah," ujar Kabasarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/1)

Selain itu, tim gabungan tersebut mengumpulkan lima kantong puing kecil pesawat, sehingga totalnya menjadi 15 kantong. Kemudian untuk puing besar pesawat tersebut terkumpul, pihaknya mendapat tambahan lima kantong sehingga totalnya menjadi 22 kantong.

Evakuasi korban berjalan dengan lancar dengan cuaca cerah dan cukup mendukung pencarian pada hari ketiga ini. Pencarian kotak hitam pun masih berlangsung seiring pencarian korban.

Gaun Pengantin

Tim penyelam menemukan gaun pengantin berwarna putih hingga seragam yang diduga milik pramugari maskapai penerbangan tersebut pada operasi pencairan Senin sore.

"Temuan tersebut sekitar dua mil dari Pulau Laki," kata Ketua Tim Penyelam Ditpolair Polda Metro Jaya AKP I Ketut Suastika di atas Kapal Polisi Bisma 8001.

Selain itu, tim penyelam juga menemukan sejumlah pakaian yang diduga milik para penumpang pesawat Sriwijaya Air. Kemudian, terdapat juga bagian jenazah, serpihan pesawat, pelampung, uang senilai Rp250 ribu dan tas berwarna merah.

Ia mengatakan barang-barang tersebut ditemukan para penyelam di kedalaman 17 hingga 19 meter dengan pencarian memakan waktu sekitar 40 menit di bawah laut. "Barang bukti ini posisinya terpencar. Jadi kita keliling atau berpencar," ujarnya.

Temuan tersebut selanjutnya akan dibawa ke Jakarta International Container Terminal (JITC) untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

tag: #sriwijaya-air  #pesawat-jatuh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...