Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Jan 2021 - 07:24:52 WIB
Bagikan Berita ini :

TB Hasanuddin Serukan Rakyat Indonesia Ikuti Vaksin Agar Covid-19 Segera Berlalu

tscom_news_photo_1610670292.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin langsung merespons pernyataan anggota fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, yang dengan tegas menyatakan menolak divaksin Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih ini mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

"Mengikuti pendapat publik dan banyak kader PDI Perjuangan di daerah yang mempertanyakan pernyataan saudari Ribka Tjiptaning, saya pribadi ingin menyampaikan beberapa hal. Pertama baik DPP PDI Perjuangan, pimpinan Fraksi dan ibu Puan Maharani langsung menyampaikan perlunya seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan mendukung dan membantu mensukseskan program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Dan seluruh anggota fraksi “samina watona“, sepakat atas arahan tersebut," beber Hasanuddin kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Ia juga menilai, pernyataan yang disampaikan oleh Ribka Tjiptaning yang juga anggota Komisi IX DPR RI itu adalah pendapat pribadi, bukan sikap atau pendapat partai.

Kemudian yang kedua, kata Hasanuddin, tidak bersedia untuk divaksin adalah hak perorangan. Tetapi, sambungnya, program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dengan mengucurkan trilyunan rupiah demi keselamatan dan kesehatan rakyat adalah program yang baik dan telah disetujui DPR RI.

"Semakin cepat divaksin maka semakin cepat juga pandemi covid ini berakhir, semakin cepat pula ekonomi pulih kembali. Dan ini juga menjadi harapan masyarakat," cetusnya.

Secara pribadi Hasanuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti program ini sebaik baiknya. Ia juga meminta masyarakat untuk taat mengikuti seluruh petunjuk dan arahan para petugas yang tengah berjuang agar pandemi covid segera berlalu.

"Para petugas di daerah sedang berusaha dengan sungguh sungguh agar program vaksinasi ini berhasil. Keberhasilan mereka adalah keselamatan bagi kita semua. Semoga pandemi covid 19 ini segera berlalu," tandasnya.

tag: #tb-hasanuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...