Oleh windarto pada hari Jumat, 15 Jan 2021 - 10:49:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Sebut Posisi Marullah Matali Sebagai Sekda Sangat Tepat dan Sesuai Harapan

tscom_news_photo_1610682583.jpg
Ketua Majelis Adat Betawi HM Nuri Tahir saat bertemu Wali Kota Jaksel Marullah Matali yang baru saja diangkat sebagai Sekda DKI, 29/9 lalu (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Majelis Adat Betawi HM Nuri Tahir mengucapkan selamat kepada Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Lc., M.Ag Marullah Matali yang baru saja terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta menggantikan Almarhum DR. H. Saefullah, M.Pd.

“Sebagai Ketua Majelis Adat Betawi, saya merasa bangga dan senang karena yang terpilih untuk menggantikan Almarhum Saefullah sebagai Sekda DKI adalah sosok putra Betawi juga yakni Marullah Matali. Ini adalah bentuk pengakuan bahwa orang Betawi mempunyai kemampuan untuk berkiprah di pemerintahan sehingga eksistensi Betawi sebagai masyaraat inti kota Jakarta tetap terjaga,” ujarnya.

Ketua Majelis Adat Betawi ini mengatakan terpilihnya Marullah Matali sebagai Sekda DKI adalah hal yang tepat. Pasalnya Putra Betawi kelahiran Pondok Labu ini telah mendedikasikan hidupnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1996.

Selain itu Alumnus University Islam Madinah Arab Saudi dan Institut Agama Islam Negeri Jakarta (kini Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta) juga dikenal sebagai sosok yang alim.

“Terpilihnya Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali telah sesuai dengan harapannya sebagai sesepuh Masyarakat Betawi bahwa ke-depan Betawi bisa semakin maju dan akan banyak bermunculan tokoh-tokoh muda Betawi yang dapat memegang peran di daerahnya,” ungkapnya.

Ia berharap terpilihnya Marullah Matali menjadi Sekda Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi inspirasi dan mendorong generasi muda Betawi untuk siap berkiprah di pemerintahan tingkat provinsi, bahkan tingkat pusat.

“Semoga dengan makin banyaknya tokoh-tokoh muda Betawi yang terlibat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendorong percepatan implementasi Perda No. 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Budaya Betawi,” tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ilegal, Hinca Minta Polisi Bubarkan KLB

Oleh
pada hari Kamis, 04 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta, pihak kepolisian membubarkan acara kongres luar biasa (KLB).  Dikabarkan KLB akan dilaksanakan di ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Rajin Bayar Pajak Gunakan JakOne Mobile, Bank DKI Apresiasi dengan Hadiah Mobil

Oleh windarto
pada hari Jumat, 05 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Apresiasi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Bank DKI berikan hadiah grandprize berupa 1 (satu) unit mobil ...
Jakarta

Pemain Skateboard Ditertibkan Satpol PP, Ini Tanggapan Riza Patria

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebuah video beredar di jejaring media sosial memperlihatkan pemain skateboard yang diamankan oleh Satpol PP. Dua pemain skateboard di sekitaran Jalan Thamrin Jakarta Pusat ...