Oleh windarto pada hari Jumat, 15 Jan 2021 - 10:49:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Sebut Posisi Marullah Matali Sebagai Sekda Sangat Tepat dan Sesuai Harapan

tscom_news_photo_1610682583.jpg
Ketua Majelis Adat Betawi HM Nuri Tahir saat bertemu Wali Kota Jaksel Marullah Matali yang baru saja diangkat sebagai Sekda DKI, 29/9 lalu (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Majelis Adat Betawi HM Nuri Tahir mengucapkan selamat kepada Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Lc., M.Ag Marullah Matali yang baru saja terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta menggantikan Almarhum DR. H. Saefullah, M.Pd.

“Sebagai Ketua Majelis Adat Betawi, saya merasa bangga dan senang karena yang terpilih untuk menggantikan Almarhum Saefullah sebagai Sekda DKI adalah sosok putra Betawi juga yakni Marullah Matali. Ini adalah bentuk pengakuan bahwa orang Betawi mempunyai kemampuan untuk berkiprah di pemerintahan sehingga eksistensi Betawi sebagai masyaraat inti kota Jakarta tetap terjaga,” ujarnya.

Ketua Majelis Adat Betawi ini mengatakan terpilihnya Marullah Matali sebagai Sekda DKI adalah hal yang tepat. Pasalnya Putra Betawi kelahiran Pondok Labu ini telah mendedikasikan hidupnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1996.

Selain itu Alumnus University Islam Madinah Arab Saudi dan Institut Agama Islam Negeri Jakarta (kini Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta) juga dikenal sebagai sosok yang alim.

“Terpilihnya Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali telah sesuai dengan harapannya sebagai sesepuh Masyarakat Betawi bahwa ke-depan Betawi bisa semakin maju dan akan banyak bermunculan tokoh-tokoh muda Betawi yang dapat memegang peran di daerahnya,” ungkapnya.

Ia berharap terpilihnya Marullah Matali menjadi Sekda Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi inspirasi dan mendorong generasi muda Betawi untuk siap berkiprah di pemerintahan tingkat provinsi, bahkan tingkat pusat.

“Semoga dengan makin banyaknya tokoh-tokoh muda Betawi yang terlibat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendorong percepatan implementasi Perda No. 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Budaya Betawi,” tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...