Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Jan 2021 - 11:03:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Listyo Punya Chemistry Kuat dengan Jokowi

tscom_news_photo_1610683399.jpg
Listyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Borobudur, Faisal Santiago mengatakan, ada tantangan berat yang akan dihadapi oleh Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menggantikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengajukan nama Listyo ke DPR RI.

“Tantangannya 3 tahun kedepan sangat berat tuh, mulai memasuki pemilu, pilkada serentak tahun 2023-2024, lintas agama sekarang juga lagi perlu perhatian. Saya pikir dia sosok yang tegas untuk hal itu,” kata Faisal kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Untuk tantangan jangka pendek, kata ia, yang dihadapi Listyo Sigit yaitu pandemi wabah COVID-19. Tentu, kata dia, aparat kepolisian harus bisa mengayomi masyarakat dan juga menindak apabila terjadi kerumunan massa serta tidak memakai masker.

“Jadi jangan kita menggunakan cara-cara kekerasanlah, karena COVID-19 ini membuat masyarakat bosen hampir setahun itu mereka tidak melakukan aktifitas, dan aktifitasnya kan juga lebih banyak mengarah ke ekonomi. Saya pikir lebih persuasiflah, lebih baik daripada penindakan,” ujarnya.

Menurut dia, Listyo Sigit merupakan sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin di Korps Bhayangkara menggantikan Jenderal Idham yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021. Karena, Listyo punya prestasi yang bagus dan tidak ada hal-hal negatif yang mencoreng namanya.

“Secara chemistry juga ada kedekatannya dengan Pak Jokowi, dari Wali Kota Solo sampai Ajudan Presiden. Secara integritas memang pantas, karena kita perhatikan sepak terjangnya tidak ada yang negatif, latarbelakangnya reserse punya insting yang baiklah. Untuk ke depan sampai berakhirnya Pak Jokowi, saya pikir cocok untuk menegakkan hukum dan mengayomi masyarakat,” jelas dia.

tag: #kapolri  #listyo-sigit-prabowo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...