Oleh Yoga pada hari Jumat, 15 Jan 2021 - 12:09:06 WIB
Bagikan Berita ini :

BMKG: Kemungkinan Ada Gempa Susulan

tscom_news_photo_1610687346.jpeg
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menganalisis kemungkinan akan ada gempa susulan di Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Tadi saya sampaikan, gempa-gempa susulan masih terjadi dan kami analisis berdasarkan data-data kegempaan yang pernah kami rekam dan history yang lalu, kami menganalisis masih dimungkinkan adanya gempa susulan yang cukup kuat seperti hari ini. Masih dimungkinkan,” ungkap Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam jumpa pers di YouTube BMKG, Jumat (15/01/2021).

Gempa yang terjadi pukul 2.30 WITA membuat puluhan rumah dan objek vital seperti kantor Gubernur Sulbar dan Rumah sakit ambruk. BMKG menghimbau kepada masyarakat setempat agar tidak mendekati gedung-gedung tinggi yang akan membahayakan mereka.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah daerah, pihak-pihak yang ada di Majene dan sekitarnya, agar menghindari. Saat ini masih siaga, berjaga-jaga, jangan berada pada bangunan-bangunan, gedung yang tinggi. Hindari bangunan-bangunan tersebut, karena dikhawatirkan masih berpotensi gempa susulan dan juga apabila rumah-rumah ini,” ungkapnya.

BMKG juga berpesan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada, dan tetap berada di lokasi yang aman dan jauhi bangunan-bangunan, dan ikuti informasi dari BMKG.

“Namun kami menghimbau tetap tenang masyarakat, meskipun berupaya di lokasi aman, jauh dari lokasi bangunan tersebut dan terus memonitor informasi BMKG,” ungkap Dwikorita.

tag: #majene  #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...