Oleh Rihad pada hari Sabtu, 16 Jan 2021 - 10:43:51 WIB
Bagikan Berita ini :

WHO: Bukti Sudah Divaksin Bukan Syarat untuk Perjalanan Internasional

tscom_news_photo_1610768554.png
Wisatawan internasional (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski orang sudah divaksin, bukan berarti bebas bepergian. WHO bahkan tidak menyarankan bukti vaksinasi COVID-19 atau kekebalan sebagai syarat untuk perjalanan internasional. Virus Covid-19 sangat berbahaya. Korban meninggal mencapai 2 juta orang di antara lebih dari 90 juta kasus.

Para ahli mengeluarkan serangkaian rekomendasi yang diterima oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, dan telah dikirim kepada 194 negara anggota PBB. "Saat ini, tidak diperkenankan persyaratan bukti vaksinasi atau imunitas untuk perjalanan internasional sebagai syarat untuk masuk karena masih ada ketidaktahuan terkait efikasi vaksin dalam mengurangi transmisi dan terbatasnya ketersediaan vaksin," kata panel WHO yang terdiri dari 19 pakar dalam pernyataannya, Jumat (15/1).

"Bukti vaksinasi seharusnya tidak mengecualikan wisatawan internasional dari mematuhi langkah-langkah pengurangan risiko perjalanan lainnya," kata Ketua Panel WHO, Didier Houssin.

Panel WHO mendesak negara-negara yang memantau varian virus seperti yang diidentifikasi oleh Inggris dan Afrika Selatan untuk menilai efek terhadap efikasi vaksin, obat dan tes diagnostik. Mereka menyerukan untuk mempromosikan transfer teknologi kepada negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah dengan potensi kapasitas untuk mempercepat produksi global vaksin COVID-19.

tag: #covid-19  #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...