Oleh Rihad pada hari Minggu, 17 Jan 2021 - 18:32:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Hutama Karya Bangun Pos Tanggap Bencana di Sulbar

tscom_news_photo_1610883164.jpeg
Pos Hutama Karya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya (Persero) membangun Posko Tanggap Bencana dan menyalurkan bantuan tahap pertama kepada korban gempa di Sulawesi Barat. Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto menyatakan bahwa perusahaan telah menerjunkan personil melalui tim proyek yang berada di wilayah Sulawesi Barat untuk segera membantu para korban bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Hutama Karya juga menyiapkan alat berat seperti excavator, bulldozer, dump truck yang telah diberangkatkan dari proyek Hutama Karya yaitu Bendungan Kalukku di Kab. Mamuju, yang akan digunakan untuk membantu membersihkan daerah yang terdampak gempa.

“Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita, dan saat ini kami tengah berupaya maksimal untuk dapat membantu setidaknya memenuhi kebutuhan pokok para korban yang terdampak. Sementara ini kami telah mengirimkan kebutuhan pokok yang mendesak seperti makanan instan, biskuit, air mineral, selimut, hingga obat-obatan," ujar Budi Harto di Jakarta, Sabtu (17/1).

"Seluruh bantuan tahap pertama tersebut sudah tiba dan tersalurkan di lokasi bencana pada Sabtu (16/1) pagi tadi,” kata Dirut Hutama Karya tersebut.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa Hutama Karya bersinergi dengan beberapa BUMN berkomitmen untuk terus hadir dan bekerja sama serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sulbar dan BPBD setempat. Hal ini dilaksanakan demi mengantisipasi potensi bencana seperti gempa susulan yang mungkin terjadi.

"Kami, baik secara internal maupun bersama rekan-rekan BUMN lain akan terus siaga. Semoga para korban mendapatkan penanganan terbaik. Kami siap hadir sepenuh hati," kata Budi Harto.

tag: #hutama-karya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement