Oleh windarto pada hari Senin, 18 Jan 2021 - 09:08:06 WIB
Bagikan Berita ini :

JTF Galang Donasi untuk Korban Bencana di Sumedang, Sulbar dan Kalsel

tscom_news_photo_1610935686.jpg
Ketua Umum JTS Salman Dianda Anwar saat beraudiensi dengan Wagub DKI Riza Patria (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga pegiat pariwisata Jakarta Tourism Forum (JTF) menggalang donasi untuk segera diberikan kepada korban bencana alam yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Ketua Umum JTF Salman Dianda Anwar mengatakan, kegiatan penggalangan donasi tersebut ditujukan untuk anggota JTF yang tergabung dalam sebuah whatsapp group.

“Sebagai sesama warga bangsa, kami tergerak untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di ketiga daerah tersebut. Karena itu kami segera melakukan kegiatan penggalangan donasi begitu kami mendengar kabar bencana tersebut,” kata Salman dalam keterangan resminya, Senin, 18 Januari 2021.

Saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp.45 juta dan kegiatan penggalangan donasi masih berlangsung kepada semua anggota JTF dan jaringan yang ada.

Kepada teman-teman member JTF yang akan berdonasi, silahkan kirim kan donasi melalui rekening Jakarta Tourism ForumBank BNI CabangJakarta KotaNo. 8099007898dan jangan lupa mengirimkan bukti transfernya kepada Bendahara JTF.

“Mohon tambahkan angka "8" pada nilai transfer contoh Rp.5.000.008 untuk sumbangan misalnya Rp. 5.000.000dan seterusnya,” jelas Salman.

Donasi yang terkumpul lanjut Salman akan segera dibelanjan untuk membeli berbagai kebutuhan yang diperlukan olah warga yang tertimpa bencana. Adapun berbagai barang yang sangat dibutuhkan tersebut, antara lain: selimut, obat-obatan, makanan siap saji, pampers, susu untuk bayi dan lain-lain.

“Kepada teman-teman kami informasikan bahwa yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang tertimpa bencana adalah bantuan berupa tenda, selimut, obat-obatan, makanan siap saji, pampers, susu untuk bayi dan lain-lain,” ujar Salman.

Terkait berbagai kebutuhan tersebut, Salman menghimbau dan mengajak para Member JTFuntuk menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di ketiga daerah tersebut.

Sebagai bentuk transparansi lanjut Salman, pengurus JTF akan membuat laporan dana yang telah terkumpul setiap jam 22.00 WIB. Selanjutnya dana yang terkumpul tersebut segera disalurkan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

“Bantuan ini adalah bentuk solidaritas & kesetiakawan sosial kitasemua sebagai sesama warga bangsa. Terimakasih kepada semua member yang sudah mengirimkan donasinya. Atas perhatian, perkenan dan bantuannya kami ucapkan terima kasih banyak semoga. Semoga ini menjadi amalan buat kita semua,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan penggalangan donasi untuk diberikan kepada pihak yang membutuhkan bukan kali pertama dilakukan oleh JTF. Saat di awal pandemi covid-19 hingga jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun lalu, JTF juga aktif memberikan donasi dan bantuan kepada berbagai pihak yang terkena dampak pandemi antara lain Dinas Kesehatan, RS Polri Kramat Jati, Pemkot di 5 wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu, tenaga kesehatan yang menginap di Hotel Grand Cempaka, pekerja media dan seterusnya. Adapun dananya diperoleh dari member dan berbagai pihak yang mempercayakan donasinya kepada JTF.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...