Oleh Rihad pada hari Selasa, 19 Jan 2021 - 06:22:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Harapan Riza Patria Kepada Sekda DKI Marullah

tscom_news_photo_1611012171.jpg
Marullah Matali (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) optimistis kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan membaik setelah memiliki sekretaris daerah (Sekda). "Saya kira kinerja ke depan jauh lebih baik dengan kehadiran Sekda," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (18/1).

Riza mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sudah lama menunggu sosok Sekda baru sebagai pengganti almarhum Saefullah, yang meninggal dunia akibat COVID-19, agar kinerja di lingkungan Pemda DKI bisa lebih optimal.

"Kami memastikan proses dan kinerja, program-program ke depan bersama gubernur dan Sekda berjalan baik. Insyaallah bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Marullah Matali sendiri resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan posisi Saefullah yang mangkat pada September 2020 lalu setelah pada Senin ini dilantik di Balai Kota Jakarta.

Marullah mengisi jabatan Sekda DKI yang lowong selama lima bulan sepeninggal Saefullah usai Pemprov DKI melelang jabatan dan melakukan proses seleksi sebulan setelahnya.

Nama-nama yang masuk seleksi, disaring baik-baik dengan sejumlah pertimbangan dan pada pertengahan Desember 2020 lalu, Pemerintah menyerahkan tiga nama yang lolos seleksi ke presiden Jokowi untuk dipilih salah satu yang terbaik. Adapun ketiga nama yang diserahkan ke Presiden Jokowi adalah, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Haryati, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dan Marullah Matali yang menjabat Wali Kota Jakarta Selatan.

Profil Marullah

Marullah merupakan putra Betawi yang telah mendedikasikan hidupnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1996. Jabatan terakhir Marullah sebelum dilantik sebagai Sekretaris Daerah adalah Wali Kota Jakarta Selatan yang telah ia isi sejak 5 Juli 2018.

Riwayat Pekerjaan

1). Staf Biro Bina Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta

2). Kepala Seksi Bina Lembaga Mental Dinas Bintal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta

3). Kepala Seksi Dinas Bina Mental Dinas Bintal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta

4). Kepala Sub Dinas Bina Mental Spiritual Dinas Bintal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta

5). Kepala Sekretariat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta

6). Kepala Biro Pendidikan dan Mental Prov. DKI Jakarta

7). Asisten Deputi Gubemur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pariwisata

8). Asisten Deputi Gubemur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan

9). Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (2018—2021)

tag: #pemprov-dki  #ahmad-riza-patria  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...