Oleh Yoga pada hari Selasa, 19 Jan 2021 - 20:03:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Dugaan Korupsi di BPJAMSOSTEK, Aleg Komisi IX: Kita Serahkan Sepenuhnya ke Penegak Hukum

tscom_news_photo_1611061430.jpg
Rahmad Handoyo Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kejaksaan Agung geledah kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (18/01/2021).

Penggeledahan dilakukan menindaklanjuti kasus dugaan korupsi pengelolaan dana dan investasi di BPJAMSOSTEK.

Kasus dugaan korupsi tersebut ditingkatkan menjadi penyidikan pada awal 2021 ini.

Kasus tersebut ditangani para penyidik Jampidus berdasarkan surat perintah penyidikan Nomor: Print-02/F.2/Fd.2/01/2021.
Penyidik saat ini sedang memeriksa saksi-saksi dan menyita sejumlah dokumen untuk mendalami kasus dugaan korupsi oleh kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan ini.

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan, pihaknya selaku mitra kerja BPJAMSOSTEK selalu mengingatkan agar asas profesional dan asas kehati-hatian menjadi yang terdepan.

“Kita selalu memberikan satu pandangan agar asas kehati-hatian dan profesional menjadi salah satu indikator pengelolaan keuangan karena mengelola uang yang sangat besar, kemudian bagaimana kriteria investasi yang aman, berapa persen pengelolaan untuk portofolio-portofolio di perbankan. Hal ini selalu di monitoring oleh Komisi IX DPR RI,” ungkap Rahmad saat diwawancarai tim TeropongSenayan.Com, Selasa (19/01/2021).

Politikus PDIP ini juga mengatakan, pihaknya mendukung aparat penegak hukum bekerja maksimal dalam menangani kasus dugaan korupsi yang terjadi di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau memang adanya dugaan korupsi, hal ini bukan tanpa dasar tetapi memang ada dasar yang kuat terkait hal tersebut. Tetapi kita serahkan kepada pihak penegakan hukum sepenuhnya saja,” ungkapnya.

tag: #bpjs-ketenagakerjaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Soal PP Statuta UI, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham: Semua Pihak Harus Tenang dan Objektif

Oleh La Aswan
pada hari Sabtu, 24 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Harris menduga ada permainan politik di balik isu rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Freddy ...
Berita

DPR Minta Aparat Polisi Selidiki Hilangnya Obat Terapi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi menyelidiki kosongnya obat-obatan terapi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Dasco menanggapi ...