Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 20 Jan 2021 - 09:57:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Ucapkan Selamat Kepada Presiden Baru AS Joe Biden

tscom_news_photo_1611111424.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, atas nama Pimpinan dan Anggota MPR RI mengucapkan "Selamat kepada Joe Biden yang dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46." Ucapan selamat juga disampaikan kepada Kamala Harris yang dilantik sebagai Wakil Presiden AS.

MPR RI berharap Joe Biden dan Kamala Harris mampu mewujudkan harapan rakyat AS yang dipercayakan kepada mereka. Joe Biden akan memulai pengabdiannya sebagai pemimpin AS dalam situasi yang serba tidak mudah.

Sebab, seperti banyak negara lainnya, AS dan Indonesia saat ini juga sedang bekerja keras mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan perekonomian global. Dibawah kepemimpinan Biden, Indonesia tentu berharap AS dapat segera mengatasi dampak pandemi Covid-19 agar terbuka peluang bagi upaya pemulihan ekonomi, karena pemulihan di AS bisa mendorong pemulihan ekonomi global.

“Saya juga mengajak Presiden Biden untuk melihat dan memaknai catatan historis tentang hubungan dan kerja sama bilateral RI-AS yang telah berjalan selama 70 tahun. Selama rentang waktu itu, persahabatan kedua negara-bangsa sangat dinamis dan produktif,” ujar Bamsoet.

Banyak agenda kerja sama bilateral RI-AS di berbagai sektor telah direalisasikan. Investasi pebisnis AS di Indonesia cukup signifikan, karena masuk 10 besar.

Bamsoet juga berharap di bawah kepemimpinan Presiden Biden, AS dapat mengedepankan kontribusinya bagi perbaikan tatanan global, terutama mengakhiri perang dagang dan kembali ke Konferensi Perubahan Ikim.

Indonesia berharap, Presiden Biden mampu meningkatkan dan memperkuat kerja sama demi kemakmuran masyarakat AS dan Indonesia.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ilegal, Hinca Minta Polisi Bubarkan KLB

Oleh
pada hari Kamis, 04 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta, pihak kepolisian membubarkan acara kongres luar biasa (KLB).  Dikabarkan KLB akan dilaksanakan di ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Geram, Loyalis-loyalis AHY Sebut KLB di Sumut Abal-abal

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap upaya Gerakan Pengambilalihan Kepimpinan Partai Demokrat (GPK PD) dengan mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) yang ...
Berita

Ini Pendapat Pakar Komunikasi Soal Diksi Benci Produk Luar Negeri yang Dilontarkan Presiden

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komunikolog Emrus Sihombing memandang, pernyataan Presiden Jokowi yang menggaungkan diksi benci produk luar negeri dapat dimaknai dari dua sisi.  Pertama, kata ...