Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 21 Jan 2021 - 22:18:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi, Gibran- Teguh Pemenang Pilkada Solo

tscom_news_photo_1611242288.jpg
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo resmi menetapkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Solo 2020.

Ketua KPU Kota Solo Nurul Sutarti menjelaskan, pihaknya telah membuat berita acara penetapan paslon terpilih dalam Pemilihan Wali Kota 2020 dan keputusan KPU Solo tentang paslon terpilih untuk diserahkan ke DPRD Kota Solo.

”Dua produk ini salinannya kami tembuskan pada pihak-pihak terkait, di antaranya pasangan terpilih, partai politik yang mengusung, dan Bawaslu, serta akan diserahkan ke Ketua DPRD Kota Solo,” jelas Nurul, Kamis (21/1/2021).

Dijelaskan Nurul, kedua produk hukum tersebut diserahkan KPU ke DPRD pada esok hari. Bersamaan dengan itu, surat usulan untuk pengangkatan Gibran-Teguh pun disampaikan pihaknya.

”Kami juga harus melampirkan SK rekapitulasi hasil penghitungan pemilihan wali kota kemarin,” tandasnya.

Kemudian, DPRD akan menyampaikan surat tersebut kepada Gubernur Jawa Tengah dan kemudian berujung pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

tag: #gibran-rakabuming  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum DEIT,  Annar Sampetoding:Penangkapan Nurdin Abdullah  Mencoreng Nama Baik Bugis – Makassar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 28 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) selain mengejutkan juga mencoreng nama baik warga Sulawesi Selatan. Demikian ...
Berita

Soal Investasi Miras, PKS : Kontradiktif dengan Visi SDM Jokowi

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Politikus Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Mardani Ali Sera, meminta kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerbitkan Peraturan Presiden mengenai izin ...