Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 21 Jan 2021 - 22:18:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi, Gibran- Teguh Pemenang Pilkada Solo

tscom_news_photo_1611242288.jpg
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo resmi menetapkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Solo 2020.

Ketua KPU Kota Solo Nurul Sutarti menjelaskan, pihaknya telah membuat berita acara penetapan paslon terpilih dalam Pemilihan Wali Kota 2020 dan keputusan KPU Solo tentang paslon terpilih untuk diserahkan ke DPRD Kota Solo.

”Dua produk ini salinannya kami tembuskan pada pihak-pihak terkait, di antaranya pasangan terpilih, partai politik yang mengusung, dan Bawaslu, serta akan diserahkan ke Ketua DPRD Kota Solo,” jelas Nurul, Kamis (21/1/2021).

Dijelaskan Nurul, kedua produk hukum tersebut diserahkan KPU ke DPRD pada esok hari. Bersamaan dengan itu, surat usulan untuk pengangkatan Gibran-Teguh pun disampaikan pihaknya.

”Kami juga harus melampirkan SK rekapitulasi hasil penghitungan pemilihan wali kota kemarin,” tandasnya.

Kemudian, DPRD akan menyampaikan surat tersebut kepada Gubernur Jawa Tengah dan kemudian berujung pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

tag: #gibran-rakabuming  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...