Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Jan 2021 - 23:10:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Percepatan Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

tscom_news_photo_1611331810.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago menilai, lockdown bukan solusi untuk mencegah penyerbaran virus Covid-19. Saat ini, yang diperlukan adalah percepatan vaksinasi.

"Sekarang sudah bukan waktunya lagi untuk lockdown, cukup dengan vaksinasi dan PSBB ketat saja, yaang penting, kontrol secara tegas program 3 M," kata Irma, Jumat (22/1/2021).

Selain itu, lanjut Irma, untuk percepatan vaksinasi sebaiknya program vaksinasi mandiri dapat disegerakan, karena jika hanya menunggu vaksinasi dari pemerintah waktu yang dibutuhkan cukup lama, karena ada periode - periode dan prioritas-prioritas untuk didahulukan,

"Tetapi jika yang prioritas vaksinasi dari pemerintah jalan bersamaan dengan vaksinasi mandiri maka hasilnya akan lebih cepat dan lebih bermanfaat," terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa vaksinasi mandiri tidak melanggar konstistusi karena pada dasarnya pemerintah menyediakan secara penuh rakyat yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis, tetapi pemerintah juga memberikan ruang bagi rakyat yang mampu dan ingin melakukan vaksinasi mandiri.


"Insya Allah jika pemerintah selama 1 bulan ini menurunkan petugas TNI dan Polri untuk melakukan pengawasan ketat terhadap program 3 M dan PSBB dibarengi dengan program vaksinasi saya yakin kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 sepanjang itu dilakukan serentak di seluruh provinsi terutama wilayah-wilayah red zone," tegasnya.

Jumlah kasus Covid-19 masih belum dapat dikendalikan hingga Jumat (22/1/2021), atau lebih dari 10 bulan sejak pandemi terjadi di Tanah Air.

Dari data yang dibagikan Satgas Penanganan Covid-19, Jumat sore, terdapat 13.632 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

tag: #irma-suryani-chaniago  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...