Oleh Yoga pada hari Sabtu, 23 Jan 2021 - 10:23:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Imbas Longsor, Jalur Kuningan-Majalengka Terputus

tscom_news_photo_1611372200.jpg
Akses jalan yang menghubungkan dua kabupaten yakni Kuningan-Majalengka terputus imbas longsor (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Longsor di Cikijing Kuningan Jawa Barat pada Jumat (22/01/2021) mengakibatkan jalan antara Kuningan menuju Majalengka Jawa Barat tertutup oleh tanah longsor.

Longsor ini mengakibatkan, kendaraan motor ataupun mobil dari kedua arah tak bisa melintas di jalan yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dengan Majalengka tersebut.

Peristiwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, tepatnya masuk wilayah Desa Cipadung Kecamatan Cikijing Kabupaten Kuningan.

Selain longsor juga ada pohon tumbang di ruas jalan tersebut yang membuat arus lalu lintas di wilayah perbatasan Kabupaten Kuningan–Majalengka terganggu.

Tebing yang berada di sisi kanan jalan ambruk setelah hujan lebat mengguyur Kabupaten
Majalengka dan Kuningan selama beberapa jam, dari pukul 16.00 sampai 18.50 WIB.

Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan berkoordinasi dengan BPBD Majalengka dan menurunkan tim assesment. Material longsor kemudian dibersihkan oleh petugas agar bisa dilalui kendaraan.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Rezza Permana mengatakan, tim BPBD bersama Dishub dan Polres Majalengka langsung membersihkan material longsor tersebut.

“Saat ini, material longsor yang menutupi jalan sudah bis kita bersihkan. Lalu lintas juga mulai berangsur normal,” ungkapnya.

Walaupun begitu, pengguna jalan diharapkan tetap berhati-hati melewati jalan tersebut, hal ini dikarenakan curah hujan yang masih tinggi. Jadi harus waspada dengan cuaca yang buruk akhir-akhir ini.

tag: #longsor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement