Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 24 Jan 2021 - 10:53:36 WIB
Bagikan Berita ini :

China Kedatangan Virus Covid-19 Baru

tscom_news_photo_1611460416.jpeg
China Lockdown (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebuah kota di Cina membuka 2.600 ruang perawatan sementara secara online saat bagian utara negara itu memerangi kluster virus corona baru.

Kamar-kamar hunian tunggal di kota Nangong di Provinsi Hebei di luar Beijing tersebut masing-masing dilengkapi dengan pemanas, toilet, kamar mandi, dan fasilitas lainnya, menurut lapor Kantor Berita resmi Xinhua.

Perhatian khusus telah diberikan di Hebei karena kedekatannya dengan ibu kota dan provinsi tersebut telah mengunci area yang luas untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut.

Ibukota provinsi Shijiazhung dan kota Xingtai, yang meliputi Nangong, sebagian besar telah ditutup dari bagian lain negara itu. Isolasi komunitas dan tes virus skala besar juga telah diberlakukan.

Cina pada hari Sabtu (23/1/2021) menandai peringatan dimulainya penguncian 76 hari di pusat kota Wuhan, tempat virus itu pertama kali terdeteksi pada akhir 2019.

Tim inspeksi Organisasi Kesehatan Dunia berada di kota itu untuk menyelidiki asal-usul virus, di tengah upaya keras Cina untuk mempertahankan pendapatnya terhadap wabah dan mempromosikan teori bahwa virus itu kemungkinan berasal dari tempat lain.

tag: #china  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Ditemukan Varian Baru Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Diminta Ditunda

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 20 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Niatan untuk menggelar kembali pembelajaran secara tatap muka di sekolah diapresiasi oleh Wakil Ketua MPR Dr. H. Jazilul Fawaid.  “Meski kapasitas siswa yang ...
Berita

Kasus Positif di Yogya Semakin Serius, Ribuan Orang Dilarang Masuk Kawasan Wisata Bantul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ribuan wisatawan yang berniat berkunjung ke Bantul harus kecewa karena dipaksa putar balik oleh tim gabungan antara Satpol PP dengan Dinas Perhubungan TNI dan Polri yang ...