Oleh Rihad pada hari Selasa, 26 Jan 2021 - 17:49:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Hutama Karya Tanam 70 Ribu Pohon di Jalan Tol Sumatera

tscom_news_photo_1611658185.jpeg
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hutama Karya (Persero) melanjutkan penanaman pohon di 14 rest area sepanjang jalan tol Sumatera. "Ke depan akan ada total lebih kurang 70.000 pohon ditanam di 14 rest area sepanjang JTTS dengan total lebih-kurang 5000 di tiap-tiap rest area," ucap Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto, Selasa (26/1).

Tahap pertama, pohon-pohon tersebut ditanam di lokasi rest area KM 87A Tol Bakauheni – Terbanggi Besar.

Sebelumnya, 1.000 pohon sudah ditanam dan kini dilanjutkan dengan menanam 56.000 pohon yang secara simbolis ditanam oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Budi menjelaskan Hutama Karya berkomitmen melakukan penghijauan di sekitar rest area JTTS Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Untuk itu, Hutama Karya akan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR dalam penanaman dan pemeliharaan pohon untuk mendukung penghijauan melalui tanaman produktif di wilayah JTTS.

Hal ini sekaligus sebagai wujud pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga biodiversitas atau ekosistem dari kondisi setempat. Selain itu, rest area yang rindang juga akan membantu menyegarkan kondisi tubuh dan pikiran pengguna setelah lelah mengendarai jalan yang cukup panjang.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga mengatakan bahwa kegiatan penghijauan dilakukan untuk menjaga keselarasan antara infrastruktur dan konservasi. Agenda penghijauan merupakan salah satu agenda rutin Kementerian PUPR. Pada saat Hari Bhakti PU 3 Desember 2020 lalu misalnya, PUPR telah menanam pohon sebanyak 476.000 di seluruh Balai Kementerian PUPR di Indonesia

“Pentingnya untuk melakukan penghijauan saat ini sebagai bentuk implementasi Green Economy, sehingga saat ini kami gerakan kembali agenda penghijauan dengan sasaran di jalan tol. Momennya juga sangat tepat dikarenakan sedang musim hujan,” kata Basuki.

tag: #tol-sumatera  #hutama-karya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement