Oleh Rihad pada hari Selasa, 26 Jan 2021 - 17:49:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Hutama Karya Tanam 70 Ribu Pohon di Jalan Tol Sumatera

tscom_news_photo_1611658185.jpeg
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hutama Karya (Persero) melanjutkan penanaman pohon di 14 rest area sepanjang jalan tol Sumatera. "Ke depan akan ada total lebih kurang 70.000 pohon ditanam di 14 rest area sepanjang JTTS dengan total lebih-kurang 5000 di tiap-tiap rest area," ucap Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto, Selasa (26/1).

Tahap pertama, pohon-pohon tersebut ditanam di lokasi rest area KM 87A Tol Bakauheni – Terbanggi Besar.

Sebelumnya, 1.000 pohon sudah ditanam dan kini dilanjutkan dengan menanam 56.000 pohon yang secara simbolis ditanam oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Budi menjelaskan Hutama Karya berkomitmen melakukan penghijauan di sekitar rest area JTTS Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Untuk itu, Hutama Karya akan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR dalam penanaman dan pemeliharaan pohon untuk mendukung penghijauan melalui tanaman produktif di wilayah JTTS.

Hal ini sekaligus sebagai wujud pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga biodiversitas atau ekosistem dari kondisi setempat. Selain itu, rest area yang rindang juga akan membantu menyegarkan kondisi tubuh dan pikiran pengguna setelah lelah mengendarai jalan yang cukup panjang.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga mengatakan bahwa kegiatan penghijauan dilakukan untuk menjaga keselarasan antara infrastruktur dan konservasi. Agenda penghijauan merupakan salah satu agenda rutin Kementerian PUPR. Pada saat Hari Bhakti PU 3 Desember 2020 lalu misalnya, PUPR telah menanam pohon sebanyak 476.000 di seluruh Balai Kementerian PUPR di Indonesia

“Pentingnya untuk melakukan penghijauan saat ini sebagai bentuk implementasi Green Economy, sehingga saat ini kami gerakan kembali agenda penghijauan dengan sasaran di jalan tol. Momennya juga sangat tepat dikarenakan sedang musim hujan,” kata Basuki.

tag: #tol-sumatera  #hutama-karya  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Hutama Karya Perkenalkan Speed Gun untuk Pantau Kecepatan Mobil

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 27 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya melakukan sosialisasi penggunaan speed gun, untuk melihat rata-rata kecepatan kendaraan yang melintas, baik yang over speed maupun under speed. "Kami ...
Bisnis

Ketentuan Vaksinasi Mandiri, Perusahaan yang Bayar, Karyawan Gratis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerbitkan aturan vaksinasi corona atau Covid-19 mandiri atau gotong royong. Lewat Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 ...