Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 27 Jan 2021 - 21:03:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Penularan Covid-19, Medikita Clinic Adakan Swab Test Antigen Gratis

tscom_news_photo_1611756191.jpg
Midikakita Cklinik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Medikita Clinik bekerja sama dengan Vihara Lalitavistara mengadakan swab test antigen gratis di Sekolah Tinggi Agama Buddha Maha Prajna, Cilincing Lama 3, Jakarta Utara, Rabu (27/1/2021).

Sebanyak 59 orang yang terdiri Bhiksu/Bhiksuni Mahayana, dosen, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Maha Prajna menjalani swab test antigen dengan hasil semuanya dinyatakan negatif.

"Baksos swab test antigen yang kami adakan gratis ini untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, ini akan kami lakukan secara berkala," kata Andi Rojali, dari Medika Clinik.

Menurut Ketua Yayasan Gema Cita Nusantara ini, swab test antigen penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini masih tinggi kasusnya.

"Jangan pernah abaikan protokol kesehatan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pesan Andi Rojali, yang juga Ketua YRKI Darmadi Durianto MG2.

Andi menjelaskan, swab test antigen yang dilakukan oleh Medikita Clinik, didukung oleh tenaga kesehatan profesional, yakni dua orang dokter luar biasa yakni dr. Oppy Surya Atmaja, Sp. THT-KL dan dr. Siska Mardani, Msc., Sp.A.

Di tempat yang sama, Suhu Mahayana Chuan Ren, Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Maha Prajna mengapresiasi kegiatan baksos swab test antigen gratis Medikita Clinik. Ia menyebut kepedulian Medikita Clinik menjadi bukti nyata membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Terima kasih Medikita Clinic yang menunjukkan kepedulian terhadap sekolah kami melalui baksos swab test antigen. Layak diapresiasi kepeduliannya dalam upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Sekolah kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk penyemprotan disinfektan di setiap ruangan secara rutin, dan semua wajib mematuhi 3M," sambung Suhu Mahayana Chuan Ren.

Hal senada dikatakan dr.Iwan Cahyadi. S, dokter Klinik Maha Karuna, Penanggung Jawab Kesehatan Vihara Lalitavistara.

"Memutus mata rantai Covid-19 menjadi tanggung jawab kita bersama, kami mengapresiasi kepedulian Medikita Clinic yang mengadakan swab test gratis," ucap dr. Iwan Cahyadi.

Keduanya pun berharap pandemi segera reda, bahkan sirna agar aktivitas kembali berjalan dengan normal.

"Salam sehat, semoga semua makhluk berbahagia," imbuh keduanya mengakhiri.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...