Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Jan 2021 - 23:38:44 WIB
Bagikan Berita ini :

KPU Medan Tunggu Keputusan MK Terkait Pilkada Medan

tscom_news_photo_1611851924.jpg
Bobby Nasution bersama Khahiyang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan masih menunggu hasil resmi rapat permusyawaratan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sebelum menentukan langkah selanjutnya terkait Pilkada Medan 2020.

Sebelumnya, Hakim Enny Nurbaningsih menyebut, gugatan sengketa Pilkada Medan gugur karena pihak pemohon yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tidak hadir dalam sidang pendahuluan.

"Walau sudah ada pernyataan Hakim MK Enny Nurbaningsih bahwa permohonan Ahyar Nasution dan Salman Alfarisi gugur, namun KPU Medan tetap masih menunggu hasil rapat permusyawaratan hakim," kata Ketua Divisi Hukum KPU Kota Medan, Zefrizal, Kamis (28/1/2021).

Zefrizal menyebut keputusan majelis hakim MK akan disampaikan tanggal 15-16 Februari 2021 mendatang.

Sebelum adanya putusan resmi, maka KPU Medan selaku pihak termohon dalam perkara No 41/PHP.Kot-XIX/2021 belum bisa memberikan kesimpulan terkait kasus itu.

"Sebelum adanya putusan resmi, maka KPU Medan belum bisa menyimpulkan apa-apa karena prosesnya masih bergulir di MK," terangnya.

tag: #pilkada-2020  #bobby-nasution  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...